Download Mp3 Suara Burung Poksay dan Harganya Dipasaran

loading...
Burung Poksay
Berapa Harga Burung Poksay? Tertarik dengan Suara Kicau Poksay, Silahkan download Mp3nya disini!

Burung yang termasuk dalam kategori burung hutan ini cenderung memiliki suara yang berkarakter nyaring dan dominan. Hal ini lumrah mengingat kondisi hutan memang memerlukan jangkauan yang lebar untuk komunikasi antar sesama Poksay ataupun mencari pasangannya saat dalam hutan. Tak hanya itu saja, burung Poksay juga memiliki cirri khas yang ada bersamaan dengan masing-masing jenisnya. Macam-macam jenis burung lokal yang cukup banyak dikenal antara lain poksay sumatera / sumateran laughingthrush (Garrulax bicolor), hitam / black laughingthrush (Garrulax lugubris), mantel atau medan (Garrulax palliatus), kuda / rufous-fronted laughingthrush (Garrulax rufifrons) dan mandarin atau genting / chestnut-capped laughingthrush (Garrulax mitratus).

Poksay bukan saja diburu untuk diperjualbelikan dan dipelihara, juga sebagai binatang perlombaan kicau burung. Penghobi burung juga pakai poksay sebagai bahan isian untuk memancing burung kicau lain, atau burung-burung yang sering dilombakan dalam kontes kicau, seperti murai batu, kenari, kacer, kapas tembak, dan lain-lain.

Pakan Poksay. Voer merupakan jenis pakan yang kerap diberikan oleh berbagai pecinta burung pada burung kicauannya, tak terkecuali dengan Poksay jenis ini. Walaupun kandungan yang dimiliki oleh pakan jenis ini lengkap sebagai suplai nutrisi hariannya, anda tetaplah harus cermat dalam meberikan takaran yang tepat karena Poksay penjantan dan betina memiliki tingkat yang berbeda.

Secara umum, Poksay mandarin pejantan akan lebih menyukai voer dengan tekstur kasar dengan buliran besar. Sedangkan untuk jenis yang betina, burung ini lebih menyukai asupan voer lembut dengan tekstur yang lebih kecil-kecil. Jadi jika burung yang anda miliki tak begitu menyukai voer yang anda berikan, mungkin saja tekstur voer tersebut tak sesuai dengan selera makan mereka.

Poksay Mandarin juga bisa diberikan pakan alami salah satunya berupa buah-buahan. Untuk jenis pemilihan buahnya sendiri, mereka cenderung menyukai buah yang memiliki daging yang tebal dengan tekstur lembut yang mudah dimakan dan dicerna.

Pakan alami selanjutnya yang bisa diberikan selain buah yakni ekstra fooding atau pakan tambahan. Pakan tambahan ini biasanya berupa serangga kecil yang berfungsi sebagai sumber protein yang bagus. Asupan protein yang memadai akan membuat stamina burung terjaga sehingga mampu gacor lebih lama.

Beberapa jenis serangga yang bisa diberikan sebagai makanan burung Poksay Mandarin diantaranya jangkrik, ulat hongkong, kroto, dan beberapa jenis seragga lain. Pemberian jangkrik sebaiknya dibatasi dengan takaran 2 sampai 3 ekor di pagi hari, ulat hanya sekitar 1 sampai 2 ekor, sedang jika ingin memberikan kroto cukup 1 sendok the saja.
Poksay jambul-putih (Garrulax leucolophus) atau poksay mantel atau dikenal dengan nama poksay hongkong dan poksay hitam adalah termasuk familia Timaalidae. Ia ditemukan di hutan atau semak belukar di kaki gunung Himalaya sampai ke Indochina.

Cara Membedakan Poksay Jantan dan Betina Berdasarkan Ciri-cirinya

Ciri-Ciri Burung Poksay Jantan

  • Biasanya burung poksay jantan hasil penangkaran sudah menyukai voer. Jika anda melihat voer pada tempat pakan burung tidak berubah (hancur) maka bisa dipastikan poksay tersebut jantan.
  • Postur tubuh poksay jantan tampak tegap dan kepala mendongak keatas.
  • Burung poksay jantan juga jinak dari pada burung yang betina
    Di bagian bulu dibawah ekor (dekat dubur) ada bulu-bulu halus yang berwarna kuning kemerahan.

Ciri-Ciri Burung Poksay Betina

  • Burung poksay betina kurang menyukai makan voer, jadi burung akan cenderung untuk mematuk voer yang ada dalam tempat pakan sampai menjadi bubuk halus.
  • Posisi leher poksay betina rata atau hampir sama dengan garis punggungnya, kemudian posisi kepada juga tidak tegak.
  • Burung poksay betina lebih giras dibandingkan dengan burung jantan, tidak mau disentuh oleh tangan, jadi burung akan melompak/lasak saat akan disentuh.
  • Tidak ada warna kuning kemerahan pada bagian bawah ekornya.
Salah satu jenis Poksay impor yang tak surut dari peminat adalah Poksay Hongkong. Kicauan yang dihasilkan burung satu ini memiliki nada yang begitu menantang dengan suara nyaring. Dari segi fisik, burung ini tak memiliki perawakan yang terlalu besar dengan balutan hitam sebagai warna dominan seluruh tubuhnya. Seperti halnya Poksay Hongkong, burung Poksay Mandarin juga terbilang burung impor yang memiliki tampilan menawan dengan kombinasi hitam dan juga abu-abu dengan sedikit sentuhan coklat gelap pada bagian kepala. Untuk harga, Poksay jenis ini lebih murah dibandingkan dengan jenis Poksay impor pertama yakni sekitar 1 jutaan.

Poksay Sumatera memiliki suara keras dan sangat merdu. Bentuk indah membuat binatang ini jadi incaran para pencinta burung.

Mengingat minat tinggi, pemburu makin gila, bahkan memperdagangkan terbuka di pasar burung di sejumlah wilayah di Sumatera, termasuk Sumatera Utara. Poksay Sumatera jenis satwa belum masuk binatang dilindungi UU Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya (KSDAE). Jadi, perburuan terus terjadi, dan pengawasan perdagangan tak ada.

Poksay Sumatera endemik Sumatera dan hidup di dataran tinggi sepanjang jejeran Bukit Barisan, Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di Aceh dan Sumut. DI Jambi, ada di Gunung Kerinci, Sumatera Barat di wilayah Gunung Talamau dan Gunung Singgalang, serta Riau dan Palembang.
Populasi poksay di alam liar, katanya, makin berkurang. Walau belum masuk binatang dilindungi, tahun 2010 IUCN memasukkan dalam redlist vulnerable (rentan).

Berikut link download suara kicau burung Poksay berbagai Jenis dalam format MP3:

Download Kicauan Poksay Kuda format MP3 – Silahkan Klik DISINI

Download Suara Kicau Gacor Burung Poksay Jambul – Silahkan Klik DISINI

Download Kicauab Suara Poksay Hongkong dalam format MP3 – Silahkan Klik DISINI

Unduh Kicauan Suara Poksay Mandarin dari situs Om Kicau.com – Silahkan Klik DISINI

Unduh Kicauan Burung Poksay Sumatera dalam format MP3 – Silahkan Klik DISINI

Download Suara Kicau Poksay Mantel / Medan dari Omkicau.com – Silahkan Klik DISINI

Tetapi jika anda juga tertarik untuk memelihara poksay dan ingin membelinya berikut kisaran harga burung poksay dipasaran:
  • Estimasi Harga poksay mandarin gacor mulai Rp. 350.000 – 500.000 per ekor
  • Harga kisarab Poksay mandarin atau genting masteran mulai dari Rp. 425.000/ekor
  • Estimasi Harga poksay hongkong gacor banyak isian bisa mencapai Rp. 3.300.000
  • Harga Poksay hongkong bakalan atau bahan / muda, biasanya dibandrol Rp. 2.000.000
  • Harga poksay jambul putih bisa sampai Rp. 1.000.000 per ekor
  • Harga Burung Poksay jambul sumatera mulai dari Rp. 500.000 – 900.000/ekor
  • Harga poksay mantel atau medan mulai dari Rp. 250.000 - Rp. 1.250.000
  • Harga Jenis Burung Poksay sumatera bisa sampai Rp. 1.100.000
  • Harga Burung Poksay hitam gacor mulai dari Rp. 240.000 – 350.000 per ekor.
Harga poksay diatas adalah harga kisaran yang bisa berbeda dibeberapa daerah dan harga juga bisa berubah sewaktu-waktu.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 05:19
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.