Manfaat Rutin Memandikan Lovebird Siang dan Malam Menjadikannya Lebih Gacor

loading...





Burung lovebird merupakan burung sosial. Di alam bebas, burung ini hidup berkelompok. Disebut “love bird” atau “burung cinta” karena burung ini baru berpisah dari pasangannya bila salah satunya mati. Burung dari genus Agapornis ini ukuran tubuhnya relatif mungil, bila dibanding burung berparuh bengkok lainnya. Dalam sebuah penelitian, sepasang Lovebird saling mencintai satu sama lain. Layaknya manusia. Bahkan mereka juga bisa merasakan perasaan sedih, bahagia, dan kehilangan ketika ditinggal mati oleh pasangannya. Dalam banyak kasus, Lovebird bahkan bisa mengalami depresi jika pasangannya mati.

Kicau lovebird yang khas dan lain daripada kicau burung jenis lain adalah ngekek panjang yang bisa tanpa putus maupun bisa juga diselingi konslet. Bahkan lovebird juara bisa ngekek sangat panjang tanpa putus-putus dan dihargai sangat mahal hingga milyaran rupiah.

Tentunya pencinta lovebird ingin sekali agar burung peliharaannya bisa juga mengeluarkan suara ngekek panjang tanpa putus. Adakah cara paling mudah membuat lovebird lebih gacor? 

Berikut tips sederhana membuat lovebird lebih gacor:
  • Mandikan burung dengan semprotan 2 kali sehari, waktu terbaik untuk memandikan adalah sekitar jam 7 pagi dan jam 1 siang. Tentu saja setiap kali habis dimandikan jangan lupa untuk menjemur burung seperti yang biasa anda lakukan.
  • Siapkan dan perdengarkan suara masteran burung lovebird ngekek panjang.
  • Lakukan hal ini secara rutin maka anda akan mendapatkan burung love bird yang gacor dan memiliki ngekek panjang. Jangan lupa untuk memperbanyak pakan burung yang berupa sayur dan buah.
Walaupun terlihat lucu dan menggemaskan, tapi jangan coba-coba mengganggu Burng Lovebird ketika musim kawin. Karena Lovebird diketahui akan menjadi sangat agresif, terutama ketika musim kawin tiba. Tapi dari semua spesies, Lovebird Muka Salem adalah yang paling agresif. Selain memiliki suara dan warna bulu yang indah, kelebihan lain dari Burung Lovebird adalah sifatnya yang mudah jinak. Saking mudahnya dijinakkan, banyak para penghobi yang memelihar Lovebird tanpa sangkar.
Cara Melatih Mental Lovebird agar lebih Mantap
  • Lovebird yang masih muda/kecil biasakan ditaruh dalam sangkar dan ditempatkan ditempat yang ramai, jika rumah anda dipinggir jalan raya maka biasakan lovbird muda mendengar suara gaduh dijalan raya agar mentalnya terbiasa dengan keramaian.
  • Jangan monoton menggantung sangkar pada satu tempat, sering memindah tempat menggantung sangkar adalah cara cerdas untuk membiasakan lovebird cepat bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dan memperkuat mentalnya.
Mandi Malam Membuat Love Bird Lebih Rajin
Sudah bisa dipastikan, bahwa mandi malam dinilai sangat penting untuk usaha mendongkrak kicauan dari jenis burung paruh bengkok ini. Karena mandi malam ini dapat menjadikan burung menjadi lebih sehat dan juga bisa lebih fresh sehingga bisa lebih rajin berbunyi.
Mandi malam memiliki peran penting dilakukan untuk burung Lovebird kontes. Sebab tak hanya menjadi lebih rajin berbunyi, burung lovebird juga akan stabil di lapangan. Ketika bertarung burung juga akan nyaman sebab tingkat birahinya sedang dalam keadaan stabil.
Manfaat mandi malam untuk lovebird juga untuk menyetabilkan birahi. Dengan demikian burung mempunyai tingkat birahi yang selalu tepat pada setiap hari. Itulah mengapa banyak sekali pemelihara Lovebird itu yang memberikan perawatan mandi di malam hari. Khususnya untuk burung-burung yang masih kurang kondisi.

Tak hanya karena faktor tidak ada waktu di siang hari, namun yang tidak kalah pentingnya lagi sebab manfaat mandi malam untuk lovebird sangat membantu Love Bird untuk lebih rajin berbunyi. Ketika Anda memandikan burung saat malam hari ini, dianjurkan burung tidak sampai keadaan basah. Karena bisa jadi burung menjadi kedinginan. Maka dari itu, semprot burung sampai setengah kuyup kemudian biarkan burung didis atau mengeringkann bulunya sendiri.

Demikian tips dan cara sederhana membuat burung lovebird bisa ngekek panjang dan lebih gacor. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 20:30
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.