Manfaat Dari Kombinasi Bawang Putih Lanang dan Madu Sebagai Suplemen Penambah Stamina Tubuh

loading...
Madu Asli dan Bawang Putih Lanang

Tips Cara Mudah Membuat Sendiri Suplemen Bawang Putih Plus Madu Untuk Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Apa Itu Bawang Putih? Bawang putih adalah umbi-umbian dengan nama latin Allium sativum. Bawang berwarna putih ini masih termasuk dalam keluarga tanaman amarilis (Amaryllidaceae), dan bersaudara dengan daun bawang dan bawang merah. Berambang putih adalah umbi siung asli budidaya Asia Tengah, tapi juga tumbuh liat di Italia dan daerah selatan Perancis.
Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk memperkuat daya tahan tubuh. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih terbukti ampuh membunuh berbagai kuman penyebab penyakit umum, seperti pilek dan flu, batuk, dan radang tenggorokan. Jika Anda sakit, makan bawang putih dapat mengurangi keparahan gejalanya dan membantu Anda lebih cepat sembuh. Berbagai penelitian juga melaporkan bahwa rutin makan bawang putih mentah mengurangi risiko jatuh sakit akibat tertular penyakit-penyakit umum di atas. Selain itu, bumbu dapur wajib dalam masakan Indonesia ini bisa mengurangi kecapekan.
Dalam satu buah bawang putih biasanya terdapat 1-10 siung. Setiap siungnya itu sendiri memiliki berat sekitar 6-8 gram. Maka, per 100 gram berambang putih kira-kira mengandung:
  • 4 kalori
  • 1 gram karbohidrat
  • 0,2 gram protein
  • 0,1 gram serat
  • 0,1 miligram mangan (setara dengan 3% kebutuhan harian tubuh)
  • 0,9 miligram vitamin C (setara dengan 2% kebutuhan harian tubuh)
  • 5,4 miligram kalsium (setara dengan 1% kebutuhan harian tubuh)
  • 0,4 mikrogram selenium (setara 1 persen% kebutuhan harian tubuh)
  • sederet antioksidan seperti flavonoid, oligosakarida, dan asam amino.
Bawang putih juga diperkaya oleh senyawa sulfur aktif seperti alliin, allyl propyl disulfide, dialil disulfida, dan dialil trisulfida. Ketika bawang putih mentah dikunyah dalam mulut, zat-zat sulfur tersebut akan bereaksi membentuk allicin.
Bawang Putih Lanang Mentah Untuk Menjaga Stamina dan Kesehatan. Anda yang baru pertama kali dan memiliki banyak keluhan kesehatan seperti; nafas yang pendek, kadar kolesterol jahat tinggi, pencernakan yang lemah, mudah batuk, alergi maka, anda dapat mulai dengan dosis konsumsi bawang lanang mentah (bukan bawang matang yg dimasak) 1 butir setiap hari selama 1-2minggu berturut-turut.Setelah 1-2 minggu konsumsi setiap harinya, anda dapat turunkan dosisnya menjadi 2 hari satu kali satu butir kemudian menjadi 3 hari sekali satu butir hingga anda dapat mengkonsumi paling tidak 1 minggu cukup 1 butir untuk menjaga stamina dan menstabilkannya.
Apa Itu Madu?
Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga dan rasanya manis. Wikipedia
Kandungan Gizi Jumlah Per
Kalori (kcal) 304
Jumlah Lemak 0 g
Lemak jenuh 0 g
Lemak tak jenuh ganda 0 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 4 mg
Kalium 52 mg
Jumlah Karbohidrat 82 g
Serat pangan 0,2 g
Gula 82 g
Protein 0,3 g
Vitamin A0 IUVitamin C0,5 mg
Kalsium6 mgZat besi0,4 mg
Vitamin D0 IUVitamin B60 mg
Vitamin B120 µgMagnesium2 mg
Madu adalah cairan kental manis yang secara alami dihasilkan oleh lebah dan mengandung banyak khasiat. Salah satu contoh khasiatnya yang hingga saat ini dimanfaatkan dalam dunia medis adalah kemampuan madu sebagai obat mencegah infeksi. Dijelaskan oleh Hank Green dari Scishow, madu memang sudah terbukti oleh berbagai studi memiliki sifat antibiotik kuat. Mulai dari karena kandungan protein yang ada di dalamnya hingga gula yang ada pada madu. Sebagai makanan alami, madu tercatat sebagai salah satu makanan tertua di dunia. Madu juga banyak dipuji karena memiliki masa simpan yang sangat panjang, bahkan terbilang makanan abadi yang tak bisa basi.

Madu memiliki beberapa keunggulan, seperti sifat asam, memiliki keseimbangan pH serta mengandung kadar air yang rendah. Beberapa sifat madu ini membuatnya menjadi satu-satunya makanan tanpa tanggal kadaluarsa di bumi. Dalam kata lain, madu adalah makanan abadi yang tidak akan bisa basi atau busuk meski disimpan lama.

Untuk menghasilkan satu sendok teh madu, ribuan lebah setidaknya harus menyadap sari bunga sebanyak 5.000 kali. Lebah madu akan mengambil nektar dari buah atau bunga dan menyimpannya dalam perut. Nektar ini yang kemudian dikumpulkan dalam celah-celah lubang sarangnya.

Bukan hanya bagus digunakan sebagai pemanis, madu juga termasuk antibiotik terbaik di dunia. Madu alami mengandung probiotik altif yang bisa memecah bakteri jahat di dalam usus sehingga pH tubuh bisa dinetralkan secara alami.

Madu dikenal juga dengan berbagai khasiatnya antara lain untuk meningkatkan kadar gula darah, meredakan sakit tenggorokan dan menangkal berbagai penyakit kalau dikonsumsi setiap hari. Madu juga kerap diandalkan sebagai bahan tambahan para pelaku diet.

Suplemen Alami Untuk Stamina dan Daya Tahan Tubuh (Imunitas)

Untuk membuat supplemen alami maka, anda hanya perlu menyediakan madu asli lebah madu baik lebah ternak atau lebah hutan dan jika ada madu hutan yang murni, mentah lebih bagus. Kemudian bahan baku yang kedua adalah bawang putih ( jika ada bawang putih lanang lebih baik dan bagus apalagi yang lokal).

Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Suplemen Staminan

Cara Pertama:
Sediakan ¼Kg bawang putih (bawang lanang lokal jika ada) , Kemudian kupas kulit bawang putih tersebut dan setelah dikupas (tidak usah dicuci) langsung anda tumbuk hingga halus atau anda blender jika ada.

Sediakan wadah toples kaca denga tutup yang dari kaca juga / kayu (jangan logam) sehingga nantinya toples kaca tersebut dapat tertutup dengan rapat.

Selanjutnya siapkan madu asli lebah yang murni dan mentah (madu hutan jika ada). Dengan takaran 15-21 Sendok makan untuk kemudian dicampurkan dengan bawang putih yang telah dihaluskan tadi. Setelah bawang putih dan madu murni mentah aslil lebah madu tercampur maka, segera anda masukan kedalam toples kaca yang telah anda siapkan sebelumnya.

Tutup rapat dan simpan di dalam lemari es jika ada atau simpan ditempat yang sejuk dan kering serta hindarkan dari jangkauan sinar matahari langsung.

Setelah 3 hari didiamkan anda dapat konsumsi ramuan madu dan bawang tadi dengan waktu konsumsi pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur dan dosis kansumsi yang baik cukup 1 sendok makan setiap waktu konsumsi. Jangan lupa perbanyak minum air putih bening minimal 10 gelas (±200ml/gelas) perhari dan imbangi dengan aktifitas tubuh/fisik yang cukup baik bekerja atau olahraga khusus.

Cara Kedua :
Siapkan ¼Kg bawang putih (bawang lanang/bawang putih tunggal lokal jika ada), Kemudian kupas kulitnya dan jangan dicuci.

Setelah selesai maka, Siapkan madu murni, mentah asli lebah madu (madu hutan jika ada) sebanyak ±200ml atau sampai cukup untuk merendam sebanyak bawang putih yang telah anda kupas tadi.

Kemudian setelah anda rendam bawang putih tadi dalam madu asli murni mentah di dalam toples kaca yang telah ditutup rapat maka, silahkan simpan dahulu dalam lemari es atau tempat yang kering dan sejuk dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Diamkan minimal 3 hari. Setelah minimal 3 hari anda dapat konsumsi dengan waktu konsumsi pagi ketika bangung tidur ambil 1 siung saja dan malam hari ketika akan tidur ambil dan makan cukup satu siung saja.

Sumber:
https://rumahmadujogja.wordpress.com dan sumber lainnya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 21:19
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.