Download Mp3 Suara Tembakan Cepat Burung Tengkek Buto Untuk Masteran

loading...

Karakter dan Ciri-ciri Burung Yang Terkenal Dengan Suara Tembakan Rapat dan Cepat Full Speed, Burung Jenis Tengkek Buto, Download Mp3 nya Disini!

Jenis Burung Tengkek buto harganya cukup mahal, mengingat burung ini tidak hanya berpenampilan menarik, tetapi juga memiliki suara yang berkarakter. Selain itu, faktor yang menjadikan mahal adalah sulitnya burung ini dijumpai di wilayah Jawa, dan perlu diketahui bahwa burung ini merupakan endemik dari Maluku Utara.
Jenis Burung Tengkek buto adalah burung kicau yang memiliki suara rapat, sangat cocok digunakan untuk masteran. Namun, kelemahan burung ini, yaitu seiring bertambahnya umur, maka burung ini suaranya akan semakin melemah drastis, terutama dari segi volume.

"Di pasaran, harga burung tengkek buto ini bervariasi antara Rp 1-1,5 juta. Sebagai burung isian Tengkek Buto memang menjadi favorit. Harganya sebagai burung isian memang relatif mahal, sebab, keberadaan semakin lama semakin langka. Sementara untuk penangkaran burung ini masih belum maksimal dan tergolong susah."

Ada beberapa jenis burung kicau yang cocok untuk dimaster dengan menggunakan suara tengkek buto, diantaranya adalah burung lovebird, kacer, murai batu, dan cucak ijo. Jika anda tertarik untuk mendapatkan suara kicauan burung tengkek buto dalam format MP3 dan digunakan untuk masteran silahkan download dibawah ini
Link download Mp3 Suara tembakan rapat dan cepat burung Tengkek Buto: Silakan KLIK DISINI
  • Video youtube suara dan penampakan burung tengkek buto 1 untuk masteran, Silakan KLIK DISINI
  • Video youtube suara dan penampakan burung tengkek buto 2 ngekek panjang untuk masteran, Silakan KLIK DISINI
  • Video youtube suara dan penampakan burung tengkek buto 3, Silakan KLIK DISINI
Burung Tengkek Buto
Burung tengkek buto ini sebenarnya bukan tergolong dalam jenis burung tengkek, ataupun burung raja udang, namun karena sebagian besar banyak yang menganggap bahwa tengkek buto itu burung raja udang. Jenis burung tengkek buto termasuk dalam genus Eurystomus yang termasuk kerabat dari Craciidae.
Suara kicauan tengkek buto yang alami sangat bagus sekali, maka tak heran bila banyak kicaumania yang menggunakan suaranya untuk melatih burung kicauan. Tengkek buto terkenal memiliki suara tembakan dengan speed yang rapat dan berdurasi panjang. Meskipun, sebagian banyak yang menganggapnya monoton, namun suaranya yang tegas itu sangat efektif untuk melatih durasi dan stamina burung kicau.

Burung yang gemar memakan reptil kecil ini kerap bertengger dan mondar mandir di daerah pepohonan tinggi, di tepian sungai, dan di rerimbunan pohon bambu yang sekaligus menjadi tempat favoritnya membangun sarang. Burung yang warna bulunya didominiasi biru tosca ini, di habitat aslinya memakan serangga-serangga kecil, seperti jangkrik, cicak dan beberapa jenis reptile lainnya.

Namun, ketika menjadi burung peliharaan, makanannya bisa diberi voer dan jangkerik saja. Pemberian jangkerik bisa dilakukan pagi dan sore, masing-masing lima ekor. Tengkek Buto dikenal memiliki kicauan bervolume keras dan terus menerus atau sering disebut ngeroll. Meski monoton, justru membuat kicauan burung ini dijadikan isian wajib untuk burung-burung pekicau yang berorientasi lomba seperti, Murai Batu, dan Cucak Ijo.

Mengenal Jenis Burung Tengkek Buto

Tengkek buto atau nama lainnya yaitu the oriental dollarbird atau nama latinnya Eurystomus orientalis ini merupakan salah satu burung kicau yang meskipun saat ini tidak sepopuler burung kenari dan lovebird, tetapi burung ini sempat merajai perburungkicauan di zamannya saat itu.
Kicau Burung Tengkek Buto
Jenis burung tengkek buto ada 3 spesies yaitu:

1. Eurystomus glaucurus


2. Eurystomus gularis


3. Eurystomus azureus


Terdapat 10 subspesies atau ras tengkek buto, yaitu :
  1. Eurystomus orientalis calonyx (Sharpe, 1890): habitat di wilayah utara India (Garhwal, utara  Assam dan Cachar), Nepal hingga ke China Selatan, Manchuria, Rusia, Jepang (Honshu hingga Kyushu); Asia Selatan, dan Sunda Besar (Sumatera, Kalimantan, Jawa).
  2. Eurystomus orientalis orientalis (Linnaeus, 1766): habitat timur laut India (Assam), Myanmar, dan wilayah selatan Indochina, Filipina, Kepulauan Ryukyu, dan Indonesia. Di Indonesia, burung ini bisa dijumpai di Sunda Besar, Kepulauan Loloda (barat laut Halmahera, Maluku Utara), Maluku, dan Sulawesi.
  3. Eurystomus orientalis laetior (Sharpe, 1890): habitat di baratdaya India.
  4. Eurystomus orientalis irisi (Deraniyagala, 1950): habitat di Sri Lanka.
  5. Eurystomus orientalis gigas (Stresemann, 1913): habitat di selatan Kepulauan Andaman.
  6. Eurystomus orientalis oberholseri (Junge, 1936): habitat di Kepulauan Simeulue, Aceh.
  7. Eurystomus orientalis waigiouensis (Elliot, 1871): habitat di Provinsi Papua dan Papua Barat,  serta Papua Nugini.
  8. Eurystomus orientalis crassirostris (P. L. Sclater, 1869): habitat di Bismarck Archipelago.
  9. Eurystomus orientalis solomonensis (Sharpe, 1890): habitat di Kepulauan Solomon.
  10. Eurystomus orientalis pacificus (Latham, 1801) – habitat di Sunda Kecil (Bali, Lombok, dan Timor), wilayah utara dan timur Australia, dan mungkin juga di Sulawesi Selatan dan Kepulauan Sula.
Tengkek buto penyebarannya cukup luas, yaitu meliputi benua Afrika, Australia, dan Asia. Burung ini biasanya hidup di daerah yang pegunungan, tepi sungai, pepohonan yang tinggi, banyak pohon bambu, dan lain-lain. Tengkek buto menyukai makanan berupa ikan kecil, udang, dan serangga seperti: jangkrik dan serangga lain.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 00:29
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.