Download Mp3 Suara Burung Brinji Emas Keluarga Cucak-cucakan Untuk Masteran

loading...

Karakter Suara Tembakan Burung Brinji Emas Yang Masih Keluarga Cucak-cucakan Bisa di Download di Sini

Link Video Youtube Suara dan Penampakan Burung Brinji, Silakan KLIK DISINI
Meski tidak setenar jenis burung Cucakrowo tetapi sebenarnya Brinji-emas merupakan kelompok burung dari keluarga cucak-cucakan (Pycnonotidae), atau masih punya hubungan kekerabatan dengan cucakrowo, trucukan, dan kutilang. Disebut kelompok burung, karena mereka bukanlah spesies tunggal, namun terdiri atas beberapa spesies / jenis. Dulunya burung brinji-emas atau burung golden bulbul termasuk jenis tunggal dengan nama latin yaitu Thapsinillas affinis. Spesies ini ternyata terdiri dari sembilan subspesies atau ras. Untuk wilayah persebarannya meliputi daerah Sulawesi, Kepulauan Sulawesi, dan juga di Maluku.
Jenis burung Brinji-emas seram merupakan burung endemik Indonesia, dengan wilayah persebaran hanya di Ambon dan Seram, keduanya berada di wilayah Provinsi Maluku.
  • Link Video Youtube Penampakan Burung Brinji Tembak, Silakan KLIK DISINI
Dihabitatnya burung ini terdapat dua subspesies / ras yang dikenal, dengan wilayah persebaran yang berbeda, yaitu:
  • Thapsinillas affinis affinis: Hanya ditemukan di Seram. Ciri khasnya antara lain memilikii bercak kuning pada kekangnya. Perut lebih terang, dengan ujung bulu ekor yang melebar dan berwarna kuning-terang.
  • Thapsinillas affinis flavicaudus: Hanya ditemukan di Ambon.
Habitat hidup jenis burung brinji seram. Spesies ini hidup di habitat yang dipenuhi pepohonan lebat dan rapat seperti hutan, semak, dan lahan perkebunan. Pakan kesukaannya adalah buah-buahan serta serangga seperti kumbang dan ulat.
Dari sisi postur tubuh burung brinji-emas seram / seram golden bulbul (Thapsinillas affinis) lebih besar daripada kedua kerabatnya yang lain. Panjang tubuhnya sekitar 26 cm. Tubuh bagian atas diselimuti bulu–bulu berwarna zaitun kekuningan, sedangkan tubuh bagian bawah seluruhnya berwarna kuning.
Untuk yang berminat mendownload suara kicauan burung jenis Brinji Emas yang masih kerabat dari burung cucakrowo silahkan klik linknya dibawah ini.
  • Link Download suara kicauan burung brinji-emas seram | Silakan KLIK DISINI
Selamat mengoleksi suara kicauan burung brinji emas dalam format MP3 semoga berkenan, terima kasih atas kunjungannya, masih tersedia banyak link download suara kicaua berbagai macam jenis burung kicau di blog ini, selamat membaca dan mendownload.
Suara burung brinji-emas mp3 ada di website ini disertai kumpulan suara kicau mp3, seperti: kicau kenari, lovebird, cucak ijo, cucakrowo, pleci, jalak, kolibri, anis merah, anis kembang, cendet atau pentet, kapas tembak, murai batu, burung gereja atau burger, kacer, branjangan, ciblek, brinji-emas, cucak cungkok, hwamei, tledekan atau sulingan, kepodang, sanma dll.
Brinji Emas Seram
Postur tubuh dari burung brinji emas seram atau yang dinamakan seram golden bulbul (Thapsinillas affinis) ini lebih besar jika dibandingkan dengan kedua kerabatnya yang lain. Panjang tubuhnya kurang lebih juga sekitar 26 cm. Tubuh pada bagian atas ditutupi oleh bulu–bulu dengan warna zaitun kekuningan. Kemudian untuk tubuh bagian bawah semuanya memiliki warna kuning. Brinji-emas seram juga termasuk jenis burung endemik Indonesia. Burung ini memiliki wilayah persebaran hanya di Ambon dan Seram. Dua wilayah tersebut masih berada di wilayah Provinsi Maluku. Terdapat dua subspesies / ras yang dikenal, dengan wilayah persebaran yang dikatakan berbeda. Spesies ini hidup pada habitat yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan lebat dan juga rapat. Misalnya saja seperti hutan, semak, dan juga lahan perkebunan. Makanan yang disukainya yaitu berupa buah-buahan dan juga serangga seperti halnya kumbang dan juga ulat.

Brinji Emas Buru
Nama lain dari burung ini adalah buru golden bulbul (Thapsinillas mysticalis) juga merupakan burung endemik dari Indonesia. Sebab wilayah persebarannnya hanya berada di Pulau Buru, atau di Provinsi Maluku. Panjang tubuhnya kurang lebih sekitar 22 sampai dengan 24 cm. Tubuh bagian atasnya warnanya zaitun-kekuningan, sedangkan di bagian bawah berwarna kuning. Bagian dagu serta kekangnya warnanya kuning. Untuk bagian dada hijau zaitun bercoret kepucatan. Sedangkan untuk bagian kaki pendek dan lemah. Brinji-emas buru merupakan burung penetap yang berada di hutan dengan pepohonan berdaun lebar atau di lahan berpohon sampai dengan ketinggian 1.700 meter dari permukaan laut (dpl). Burung ini menyukai serangga dan buah. Pada saat sedang mencari makanan, mereka tersebut sering bersuara yang terdengar ribut.

Brinji Emas Utara
Brinji-emas utara atau yang disebut juga dengan northern golden bulbul (Thapsinillas longirostris) termasuk jenis burung endemik Indonesia. Burung ini hanya dijumpai di kawasan timur Indonesia. Panjang tubuhnya hanya antara 21 sampai dengan 22 cm. Jenis ini yang paling kecil dari pada dengan kedua kerabat dekatnya. Tubuh bagian atas warnanya zaitun kekuningan. Kemudian untuk tubuh bagian bawah berwarna kekuningan dengan sisi perut zaitun kusam.

Sumber foto, info dan link dari omkicau.com dan sumber lainnya

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 06:29
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.