Download Mp3 Suara Tembakan Keras Cucak Wilis Gacor Ngeplong


Suara Kicau Cucak Wilis Gacor, Ngeplong, Ropel, Nyaring Untuk Masteran, Download Mp3 nya Disini!

Suara burung cucak wilis ini mirip dengan suara kicau saudaranya yaitu burung kutilang, namun suara cucak wilis berirama lebih cepat, sedikit ropel dan ngerol. Jika kalian memeliharanya sejak kecil, kalian juga bisa memasterkannya dengan burung ciblek, prenjak dan sejenisnya. Burung ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar , antara lain yakni mencapai 20 cm. Kemudian untuk warna bulunya cukup cantik jika dipandang mata. Warna coklat kehitaman yang disapu dengan campuran warna hijau zaitun yang ada di bagian punggung tubuhnya. Dan untuk warna hitam kecoklatan juga terlihat di bagian dagu, tenggorokan, dan juga di bagian dadanya. Ciri khas burung cucak wilis selanjutnya yaitu di bagian perutnya tampak berwarna putih keabuan. Sedangkan di bagian tunggir dekat pangkal ekornya terlihat berwarna kuning, kepalanya berwarna coklat yang mana ada bentuk jambulnya. Sedangkan untuk bagian kedua belah pipinya tampak dengan warna kuning. Paruhnya tidak begitu panjang serta terlihat berwarna hitam. Kemudian pada bagian ekornya memiliki warna coklat kehitaman dan ukurannya cukup panjang.
Burung cucak wilis adalah salah satu jenis burung kicauan yang merupakan endemik dari Indonesia. Burung cucak wilis (Pycnonotus bimaculatus) adalah jenis burung kicauan yang mana di beberapa daerah disebut dengan nama cucak gunung, burung cucak rante, dan cucak rengganis. Ciri khas burung cucak wilis dari segi suaranya yaitu memiliki irama kicauan yang cepat, ropel, dan ngerol dengan bunyi nada “ciulkkk… ciulkkk… ciulkkk”. Selain itu, burung ini juga memiliki nada cyang ukup keras dan juga terdengar agak kasar. Bahkan burung ini juga bisa menghapalkan berbagai jenis kicauan burung ocehan lain. Ciri khas burung cucak wilis dengan suaranya yang ropel bisa anda dapatkan jika anda mampu merawatnya dengan sebaik mungkin.
Berikut ini Mp3 suara keras dan gacor burung cucak wilis yang bisa anda koleksi untuk masteran:
  • Download Mp3 Suara Burung Cucak Wilis Gacor versi 1, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Burung Cucak Wilis Gacor versi 2, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Burung Cucak Wilis Gacor versi 3, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Burung Cucak Wilis Gacor versi 4, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Burung Cucak Wilis Gacor versi 5, Silakan KLIK DISINI
  • Video Youtube Suara Burung Cucak Wilis 1, Silakan KLIK DISINI
  • Video Youtube Suara Burung Cucak Wilis 2, Silakan KLIK DISINI
  • Video Youtube Suara Burung Cucak Wilis 3, Silakan KLIK DISINI
Disitus ini, selain download mp3, mendengarkan dan melihat video youtube suara cucak wilis gacor, suara keras burung tuwu, ada juga suara jalak bali gacor dan suara cucak jenggot gacor serta suara kutilang gacor dan suara murai batu medan dan juga kicau kolibri ninja gacor dan tembakan burung cililin dan suara burung branjangan dan suara burung selendang biru yang nyaring dan merdu serta suara tembakan burung cucak ijo, suara gacor burung Trucukan dan download Mp3 suara burung kicauan untuk terapi pemulihan burung stress, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Cucak Wilis merupakan burung endemik Indonesia, jadi burung ini tidak akan kalian temukan di negara lain. Burung ini sangat cocok bagi kicaumania pemula untuk berlatih memelihara burung kicau karena sangat mudah dirawat. Habitat asli burung cucak wilis berada kawasan pegunungan dengan ketinggian 800-3000 mdpl, sampai ke zona cantigi gunung (vaccinium) dekat puncak. Tidak heran jika burung ini sangat mudah ditemukan mulai dari lereng sampai dekat puncak gunung.

Cucak Wilis, atau dalam literatur perburungan internasional disebut orange-spotted bulbul, merupakan burung endemik di Indonesia, artinya tidak pernah dijumpai di negara lain. Karena itu, penting sekali bagi Anda yang memeliharanya di rumah, untuk secara bertahap memikirkan juga proses penangkarannya (kelak, ketika Anda sudah mahir dalam merawatnya).

Ada tiga subspesies cucak wilis, dengan wilayah persebaran yang berbeda, yaitu : Pycnonotus bimaculatus bimaculatus (Horsfield, 1821) : habitat di wilayah baratdaya Sumatera, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Pycnonotus bimaculatus snouckaerti (Siebers, 1928) : habitat di wilayah baratlaut Sumatera. Pycnonotus bimaculatus tenggerensis (van Oort, 1911) : habitat di Jawa Timur. Di Jambi Cucak Wilis habitatnya banyak di Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Rata-rata burung bakalan yang baru dibeli di pasar pasar burung adalah hasil tangkapan hutan atau muda hutan (MH), yang sama sekali belum mengenal pakan kering seperti voer. Untuk itulah, jika Anda ingin burung lebih awet dipelihara, maka jalan satu-satunya adalah melatihnya makan voer.

Melatih burung pemakan buah-buahan agar mau makan voer bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain : Melumatkan pisang atau pepaya dengan voer, lalu diaduk hingga merata, dan diberikan kepada burung. Lakukan hal ini selama 1 minggu. Selama melatih, buah utuh diberikan seperlunya saja. Sebab jika buah utuh bisa membuat burung kekenyangan. Jika kotoran burung sudah berubah menjadi keras atau tidak berair, itu menandakan burung sudah mau makan voer.

Apabila burung bakalan sudah mau makan voer, maka perawatan berikutnya menjadi lebih mudah. Sebab kita tidak harus selalu menyediakan buah-buahan atau serangga untuk menunjang hidupnya. Dengan kata lain , burung akan lebih awet dalam peliharaan Anda, meski stok buah-atau serangga yang dimiliki sudah habis.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 01:31
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.