Download Mp3 Suara Burung Perkutut Manggung Untuk Masteran

loading...
Macam-macam Jenis Burung Perkutut, Suara Manggungnya Bisa Download di Sini, Dalam Format MP3
Saat manggung, suara burung perkutut menjadi 3 bagian. Yaitu suara depan (pengajeng / angkatan), suara tengah (penengah/pukulan), dan suara ujung (dawah / pembuang). Ketiga bagian suara ini kalau dieja secara sederhana berbunyi : “Hur- kete – kuk”. Dari ketiga bagian suara ini, suara tengah (“kete”) boleh tidak ada atau tidak terdengar. Tapi suara depan dan suara ujung belakang mutlak harus ada. Karena tak ada burung perkutut yang berbunyi :” Hur – kete” atau “Kete – kuk” saja. Sedang perkutut yang berbunyi :”Hur – kuk” banyak ditemukan, misalnya perkutut bangkok. (sumber: Buku Kawruh Peksi Berkutut ditulis tangan dengan huruf Jawa oleh R.W Padmodiprodjo pada zaman Belanda). Perkutut jawa adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian saja, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya.

Bagi penyuka suara burung perkutut dan ingin melengkapi koleksi Mp3 suara perkutut silahkan download link suara burung perkutut dibawah ini.

Download Suara Burung Perkutut Gacor Untuk Masteran silahkan KLIK DISINI

Download Kicauan Perkutut Anggungan Suara Keras silakan  KLIK DISINI

Download Suara Perkutut Lokal Gacor Cocok Untuk Masteran Perkutut Bakalan Leyden Af Fugle silakan KLIK DISINI

Download Suara Burung Perkutut  silakan KLIK DISINI

Download Kicau Suara Burung Perkutut Juara 1 Nasional Silakan KLIK DISINI

Dengan bunyinya yang khas seperti "hur-hur" dan hur-kuk dan hur-ke-te-kuk burung perkutut mempunyai suara yang benar-benar khas dan tidak dimiliki oleh burung jenis lain. Suku kata pada suara burung perkutut tersebut dikenal dengan istilah wirama atau tanduk.

Perkutut jawa adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian saja, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya. (Wikipedia)
Nama ilmiah: Geopelia striata
Massa: 57 g (Dewasa)
Tingkatan takson: Spesies
Status konservasi: Risiko Rendah (Stabil)
Burung perkutut sudah lama menjadi simbol status dan kelangenan masyarakat Jawa terutama generasi tua. Sementara untuk generasi mudanya sepertinya lebih menyukai burung kicau jenis cucakrowo, kenari, lovebird dan burung cucak-cucakan lainnya.
Burung ini pada jaman dahulu adalah merupakan salah satu simbol status terutama bagi masyarakat Jawa. Harga burung perkutut bisa sangat mahal apalagi yang memiliki suara panjang dan khas. Harga burung perkutut ini akan jauh lebih mahal lagi jika telah menyandang berbagai juara lomba burung perkutut terutama untuk tingkat nasional.
Suara burung perkutut terdiri dari 3 bagian. Yaitu suara depan, tengah dan ujung. Suara itu baru dianggap merdu kalau bagian depannya bersih, sedang iramanya luwes, panjang dan membat.
Dari berbagai sumber

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 06:02
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.