Obat Untuk Penyakit Hewan Yang Disebabkan Oleh Parasit

loading...

Cara mengobati berbagai macam dan jenis penyakit ternak yang disebabkan oleh parasit. Obat ini bisa digunakan untuk pengobatan terhadap ektoparasit dan endoparasit seperti cacing pada saluran pencernaan, cacing paru-paru, cacing hidung, kutu, tungau dan caplak pada sapi, kambing, domba, babi, anjing dan kucing.
Parasit adalah hewan renik yang dapat menurunkan produktivitas hewan yang ditumpanginya. Parasitoid adalah parasit yang menggunakan jaringan organisme lainnya untuk kebutuhan nutrisi mereka sampai hewan yang ditumpangi meninggal karena kehilangan jaringan atau nutrisi yang dibutuhkan. Cacing parasit. Cacing parasit adalah cacing yang hidup sebagai parasit pada organisme lain, baik hewan atau tumbuhan. Cacing gelang (Ascaris), penyebab askariasis. Cacing hati (Fasciola), menghuni organ hati hewan ternak (terutama sapi dan babi)

INTERMECTIN

Anti Ektoparasit dan Endoparasit
KOMPOSISI
Tiap ml INTERMECTIN mengandung :
Ivermectin 10 mg

SIFAT-SIFAT
Intermectin melumpuhkan dan membunuh parasit nematoda, araknida dan artropoda dengan efek yang unik pada sistem saraf parasit berupa hambatan neuro transmisi sehingga terjadi paralisa yang diikuti kematian.
Intermectin memiliki spektrum efikasi yang luas terhadap parasit internal dan eksternal dengan batas keamanan yang lebar, sehingga sangat ideal dipakai untuk kontrol parasit ternak.
Injeksi Intermectin sangat efektif terhadap segala stadium cacing pada ternak.

INDIKASI
Pengobatan terhadap ektoparasit dan endoparasit seperti cacing pada saluran pencernaan, cacing paru-paru, cacing hidung, kutu, tungau dan caplak pada sapi, kambing, domba, babi, anjing dan kucing.

DOSIS & CARA PEMAKAIAN
Injeksi subkutan.
  • Sapi dan kerbau : 1 ml Intermectin per 50 kg berat badan.
    Kambing dan domba : 0.5 ml Intermectin per 25 kg berat badan
    Anjing dan kucing : 0.02 ml Intermectin per kg berat badan.
PERHATIAN
Jangan diberikan pada anjing ras collie.

KEMASAN
Intermectin : Botol 50 ml
DEPTAN RI No. I 05062919 PKC

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 21:40
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.