Kulit Keriput Bisa Diatasi, Ini Caranya!

loading...

Bagaimana Cara Menjaga Agar Kulit Tidak Keriput dan Bagaimana Mengatasi Kulit Keriput?

Kulit manusia adalah lapisan luar dari tubuh. Pada manusia, itu adalah organ terbesar dari sistem yg menutupi. Kulit memiliki beberapa lapisan jaringan ectodermal dan penjaga otot-otot yang mendasarinya, tulang, ligamen dan organ internal. Fungsi kulit antara lain sebagai alat ekskresi adalah sebegai organ penerima rangsangan, pelindung terhadap kerusakan fisik, penyinaran, dan bibit penyakit, serta untuk pengaturan suhu tubuh. Pada suhu lingkungan tinggi (panas), kelenjar keringat menjadi aktif dan pembuluh kapiler di kulit melebar.
Sebagian besar orang terutama kaum wanita tentu tidak ingin memiliki kulit berkeriput apalagi jika usianya masih tergolong muda. Kulit keriput kadang tidak memandang usia baik muda apalagi tua bisa memiliki kulit keriput. Banyak fak tor yang menyebabkan kulit menjadi berkeriput. Faktor paling utama dan alami adalah karena pertambahan umur, semakin tua seseorang maka kulitpun akan semakin berkeriput karena semakin berkurangnya elastisitas dan juga keremajaan kulit semakin berkurang.
Epidermis merupakan bagian kulit paling atas tersusun dari sel epitel pipih kompleks, pada lapisan ini juga terdapat asesori epidermis seperti rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat, dan otot penegak rambut. Di bawahnya terletak lapisan dermis atau kulit jangat yang tersusun dari jaringan ikat padat. Kulit Ari (bahasa Inggris: Epidermis) adalah lapisan luar kulit yang tipis dan avaskuler. Terdiri dariepitel berlapis gepeng bertanduk, mengandung sel melanosit, Langerhans danmerkel. Kekebalan epidermis berbeda-beda pada bagian tubuh. ... Ketebalan epidermis hanya sekitar 5% dari seluruh ketebalan kulit.
Banyak Cara digunakan orang untuk meremajakan kulit atau mengurangi keriput, mulai dari yang termurah sampai yang termahal hingga ratusan juta hanya sekedar untuk meremajakan kulit. Bisakah kita melakukan terapi sendiri untuk mengurangi dan mengatasi keriput pada kulit dengan biaya murah? Jawabnya adalah bisa!!! Anda bisa mengurangi dan bahkan mencegah keriput dengan melakukan tips dan cara-cara sederhana untuk mengurangi dan mencegah keriput dibawah ini, silakan disimak.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri dirumah untuk mengatasi keriput:

1. Hindari terlalu banyak terpapar sinar matahari terutama pada siang sampai sore hari. Ahli bedan Darrick antell, MD dari new york mengatakan bahwa pengaruh matahari pada kulit lebih besar daripada faktor genetik.

2. Gunakan tabir surya. Masih ada hubungannya dengan matahari, tabir surya mampu mengurangi efek ultraviolet secara signifikan. Kalau anda sering berpergian atau memang pekerjaan anda lebih banyak diluar ruangan, penggunaan tabir surya sangat penting.
Tabir surya adalah produk perawatan tubuh yang mengkombinasikan beberapa unsur material yang bisa melindungi kulit dari radiasi sinar matahari atau yang kerap disebut ultraviolet (UV). Karena itu, UVA disebut sebagai penyebab kanker kulit.
3. Jangan merokok. Kita pasti sudah tahu bahwa rokok mempunyai efek yang sangat merusak banyak organ dalam tubuh. Rokok juga buruk untuk kulit. Selain mengurangi pasokan oksigen ke kulit rokok juga melepaskan enzim yang dapat memecah kolagen dan elastin, komponen penting yang menjaga kekencangan kulit.
Pengertian rokok adalah sebuah silinder tipis/kecil dari tembakau yang dipotong halus (dirajang) digulung dalam kertas atau daun. Istilah atau kata rokok dalam bahasa Indonesia merupakan kata benda yang diserap dari bahasa Belanda roken yang artinya menghisap asap tembakau yang membara.
4. Tidur cukup. Kurang tidur tidak hanya membuat kulit menjadi lebih kering tetapi kurang tidur juga membuat tubuh memproduksi hormon stres (kortisol) yang dapat memecah sel-sel kulit. Kebalikan dari itu, cukup tidur akan membuat tubuh memproduksi hormon HCG, hormon pertumbuhan yang menjadikan kulit tetap tebal dan elastis.

5. Jangan suka menyipitkn mata. Kalau silau pada sumber cahaya tertentu seperti cahaya matahari gunakan saja kacama. Menyipitkan mata dapat mempercepat kerutan disekitar mata karena melakukan gerakan yang berulang dan melibatkan gerakan otot wajah yang berat membentuk alur-alur dibawah kulit. Dengan semakin bertambahnya waktu kerutan dbawah kulit ini akan muncul di permukaan.

6. Makan lebih banyak ikan. Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung asam lemak esensial omega 3. ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon dan bandeng. WebMD mengutip pernyataan perricone â??asam lemak esensial membantu memelihara kulit agar tetap kenyal dan muda, membantu mengurangi keriputâ?

7. Makan lebih banyak buah dan sayuran. Anti oksidan dalam buah dan sayur membantu menangkal efek negatif radikal bebas yang mempercepat penuaan dini.

Pengobatan topikal yang Mengurangi kulit Keriput

8. Alpha-hydroxy acids (AHA). berfungsi mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, khususnya di sekitar mata. AHA juga dapat membantu merangsang produksi kolagen.

9. Retinoid (termasuk Retin A). Mengurangi garis-garis halus dan kerutan besar, dan perbaikan kerusakan matahari.

10. Vitamin C topikal. Studi di Universitas Tulane, telah menemukan vitamin C yang dioleskan pada kulit (topikal) dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi terhadap kerusakan dari sinar UVA dan UVB.
Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Vitamin C atau asam askorbat adalah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan zat yang disebut kolagen. Kolagen sangat penting untuk menjaga kesehatan serta perbaikan pada tulang rawan, gigi, tulang, dan kulit. Fungsi utama suplemen vitamin C adalah untuk mencegah dan mengobati defisiensi vitamin C.
11. Idebenone. Ini merupakan antioksidan super kuat.

12. Faktor pertumbuhan. Bagian dari alam respon tubuh penyembuhan luka, senyawa ini, bila diterapkan secara topikal, dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan garis penurunan dan kerutan

13. Pentapeptides. Dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit rusak karena sinar matahari.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 23:49
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.