Loading...

Bagaimana Cara Agar Tubuh Bertambah Tinggi Secara Alami?

Loading...


Tips Menambah Tinggi Badan Tanpa Obat

Tinggi badan manusia bergantung pada faktor lingkungan dan genetik. Tinggi badan manusia beragam menurut pengukuran antropometri. Selain itu, tinggi badan manusia juga berbeda menurut kelompok etnis. Pertumbuhan tinggi badan biasanya berhenti ketika lempeng pertumbuhan (lempeng efifisis) di ujung tulang menutup. Dua tahun setelah pubertas dimulai, wanita akan mencapai puncak pertumbuhan tinggi badannya. Dan, kemudian pertumbuhan tinggi badan berhenti kira-kira pada usia 14-16 tahun (tergantung dari kapan pubertas dimulai). Sementara, pria mulai memasuki masa pubertas pada usia 10-13 tahun.
Banyak sekali kiat cara dan metode untuk menambah tinggi badan. Mulai dari memakai obat kimia sampai latihan berat peregangan otot dan tulang yang membuat sekujur badan sakit semua. Adakah cara mudah untuk menambah tinggi badan secara alami?
Negara dengan pria tertinggi adalah Belanda, di mana pria di negeri kincir angin tersebut rata-rata setinggi 6 kaki 0,25 inci (183 cm). Sementara negara dengan pria terpendek adalah Indonesia. Orang Indonesia memiliki tinggi badan rata-rata untuk laki-laki dewasa yaitu 5 kaki 1.83 inci (159 cm). 

Berikut ini cara menambah tinggi badan secara alami dengan hasil yang maksimal.

Konsumsi makanan sehat
Makanan yang Anda konsumsi berpengaruh besar pada penambahan tinggi badan Anda. Oleh karena itu jika Anda ingin tumbuh tinggi, perbanyaklah makanan yang tinggi kalsium seperti susu dan yogurt. Sebab kalsium akan meningkatkan kepadatan, pertumbuhan serta massa tulang. Sehingga tubuh Anda bisa menjadi lebih tinggi karenanya.

Banyak minum air
Saat Anda ingin menjadi lebih tinggi, jauhi segala macam minuman berkafein atau berkarbonasi. Sebaliknya, maksimalkan konsumsi air putih Anda. Sebab cara sehat ini akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda dan membuat segala macam racun dalam tubuh yang mampu menghambat pertumbuhan tulang.

Tidur yang cukup
Tidur yang cukup telah dibuktikan mampu menambah tinggi badan. Sebab saat tidur maka semua jaringan dan sel akan diregenerasi sehingga berpengaruh besar pada pertumbuhan tulang. Tidurlah dalam rentang waktu 8-11 jam agar tubuh menjadi tinggi secara maksimum.

Olahraga rutin
Olahraga rutin juga mampu memberikan dampak yang cukup besar untuk pertumbuhan tulang Anda. Sebab dengan olahraga, maka jaringan akan mengalami peregangan yang mampu mendukung pertumbuhan tulang.
Cara menambah tinggi badan dengan cepat
  1. Rajin minum susu dengan kalsium tinggi. Susu dikenal memiliki kalsium yang tinggi juga proteinnya.
  2. Rajin minum air mineral.
  3. Mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi.
  4. Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi.
  5. Beristirahat yang cukup.
  6. Tidur dengan posisi yang benar.
  7. Stretching. 
  8. Berenang.
Yoga
Olahraga yang dipadu dengan teknik pernapasan ini tak hanya mampu melepaskan stres, namun juga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang. Ditambah lagi ada beberapa jenis pose yoga yang bisa membantu Anda bertambah tinggi.

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:58
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.