Beda Antara Daging Kambing Impor dan Lokal


Perbedaan mendasar daging kambing lokal dengan daging kambing impor Australia, seperti dijelaskan Chef Markus selaku Chef Blooming Cafe kepada okezone saat ditemui di FX Lifestyle X’nter, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Daging kambing adalah daging yang dihasilkan dari kambing (Capra aegagrus). Di Meksiko, kambing yang masih muda (berusia di bawah satu tahun) disebut dengan Cabrito dan dagingnya banyak dikonsumsi di sana. Kambing mengkonsumsi lebih sedikit pakan dibandingkan sapi pedaging.
Tekstur

Daging kambing impor Australia lebih empuk dan lembut saat dimakan. Tekstur ini berbeda dengan daging kambing lokal di mana bila ingin menyantap daging empuk, Anda harus memilih kambing di bawah usia 1 tahun.

Ketebalan

Daging Kambing Australia lebih tebal ketimbang daging kambing lokal. Ini bisa terjadi selain karena faktor cuaca, juga asupan makanan. Kambing Australia sangat dijaga asupan makanan, minuman, serta diberi beberapa vitamin hewan.

Serat

Semua daging memiliki serat, sama seperti daging kambing. Daging kambing lokal memiliki banyak serat, jadi terasa lebih keras ketimbang daging kambing Australia dengan serat yang lebih sedikit.

Bau

Bila ditelusuri, daging kambing lokal memiliki bau prengus yang tajam. Ini berbeda dengan daging kambing Australia yang meskipun mengeluarkan bau prengus, tapi tidak terlalu menyengat.

Sumber Okezone.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.