Harga Terbaru Jenis Kelinci Pedaging Jelang 2019

Harga Kelinci Pedaging Kualitas A, B, C Saat Ini

Harga Kelinci Pedaging unggul A

Banyak para peternak bisnis yang mengklasifikasikan kelinci pedaging dalam abjad seperti A dan B untuk menakar kualitas daging mereka. Kelinci unggul A memilki berat sekitar 3 hingga 4 KG dan biasanya sudah berumur sekitar  8 hingga 9 bulan. Kelinci ini  juga merupakan peranakan dari new Zealand white dan juga Flemish sehingga badan dari kelinci ini cukup besar dan dagingnya sangat terasa enak. Anda bisa menternak kelinci ini dengan mudah dan tidak terlalu rumit karena umurnya yang sudah cukup tua. Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan kelinci ini dengan seharga 400 ribu rupiah per ekor.

Kelinci Pedaging unggul B

Kelinci unggul B adalah hasil silangan kelinci Australia dan bligon sehingga Anda mendapatkan kelinci yang cukup berdaging, meskipun tidak sebesar dan sebanyak kelinci unggul A. kelinci ini sendiri memiliki berat sekitar 2 hingga 3 KG per ekor dan juga sudah berumur cukup tua yaitu 6 bulanan. Anda bisa mendapatkan kualitas daging kelinci yang cukup bagus jika Anda mendapatkan bibit kelinci ini di pasaran. Jika Anda berkeinginan untuk membeli bibit ini, maka sebaiknya Anda menyiapkan uang sekitar 250 hingga 300 ribu rupiah per ekornya.

Kelinci Pedaging unggul C

Kelinci unggul C adalah jenis kelinci yang diternakan secara local tanpa ada silangan dari kelinci asing manapun. Hal ini wajar karena kelinci local cenderung memiliki tubuh yang relative besar, tetapi jelas tidak sebesar kelinci unggul jenis A dan B. jika Anda berkeinginan untuk menternakan kelinci local, maka keuntunganya adalah harga yang Anda perlu keluarkan tidka terlalu besar karena jenis kelinci ini cenderung lebih murah. Kelinci ini memilki berat sekitar 2 kilogram per ekornya,dan rata-rata umurnya sudah mencapai 6 bulanan. Harga dari kelinci ini per ekor adalah sekitar 150 hingga 200 ribu rupiah.

Harga Kelinci Pedaging Flemish giant

Tidak diragukan lagi Flemish giant adalah jenis kelinci terbesar di dunia yang pernah ada. Kelinci ini dalam masa primanya mencapai berat sekitar 5 sampai 6 kilogram dan bisa semakin berat seiring dengan bertambahnya waktu dan asupan makanan. Kelinci ini adalah jenis kelinci import asal argentina dan oleh karenanya harganya pasti akan mahal. Anda harus menyiapkan uang sekitar 400 ribu rupiah per ekornya jika Anda ingin menternakan kelinci Flemish giant ini.

Harga Kelinci Pedaging Australia

Kelinci Australia adalah salah satu jenis kelinci yang sangat popular oleh para pebisnis kelinci pedaging, karena kelinci ini menjadi alternative dari kelinci Flemish giant yang mahal. Kelinci australia pun memiliki bobot yang berat yaitu sekitar 3 hingga 4 kilogram. Jika Anda berkeinginan untuk membeli bibit kelinci Australia, maka Anda bisa menyiapkan budget sekitar 300 ribu rupiah per ekornya.

Buat yang mencari daftar harga kelinci pedaging terbaru di pasaran berikut adalah tabel harga lengkap daftar harga kelinci pedaging

Daftar Harga Kelinci Pedaging Terbaru


Jenis dan Umur Kelinci Pedaging 

Harga Kelinci Pedaging Kelinci pedaging lokal IDR 150.000 

Kelinci pedaging di pasaran per kilo IDR 60.000
Anakan kelinci pedaging IDR 20.000
Bibit kelinci pedaging IDR 100.000
Kelinci Pedaging unggul A 8 bln IDR 400.000
Kelinci Pedaging unggul A 6 bln IDR 300.000
Kelinci Pedaging unggul C 6 bln IDR 200.000
Kelinci Pedaging  Flemish giant IDR 400.000
Kelinci Pedaging Australia IDR 300.000

Harga kelinci pedagingmemang akan sangat berbeda-beda tergantung dari kualitasnya. 

Sumber kelincipedia.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 14:07
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.