Membedah Manfaat Tersembunyi Dalam Setangkai Bunga Mawar



Macam-macam Jenis Bunga Mawar dan Berbagai Manfaat Mawar Bagi Kesehatan
Mawar adalah suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Mawar merupakan tanaman bunga hias berupa herba dengan batang berduri. Mawar yang dikenal nama bunga ros atau Ratu Bunga merupakan simbol atau lambang kehidupan religi dalam peradaban manusia. Mawar berasal dari dataran Cina, Timur Tengah dan Eropa Timur.
Banyak manfaat mawar yang belum diketahui orang, ternyata mawar bisa untuk mengatasi Insomnia. Nah untuk anda yang susah tidur silahkan minum teh mawar. Satu lagi manfaat mawar yang sangat penting adalah bisa memperlancar sirkulasi darah yang tentunya akan sangat membantu meringankan kerja jantung anda.
Minyak mawar adalah minyak esensial yang diekstrak dari kelopak berbagai jenis mawar. Rose ottos diekstraksi melalui distilasi uap, sedangkan rose absolut diperoleh melalui ekstraksi pelarut, yang mutlak digunakan lebih umum dalam wewangian. Minyak esensial Rose dapat menenangkan pasien demam tinggi dengan menenangkan pembengkakan. Hal ini juga dapat bermanfaat pada kasus peradangan lain yang disebabkan oleh infeksi mikroba, konsumsi bahan beracun, gangguan pencernaan, dan dehidrasi. Hal ini dapat mengakibatkan penurunan kondisi terkait seperti rematik, artritis, asam urat, dan demam. 
Sudah lama diketahui bahwa Bunga mawa adalah toner alami. Coba anda gunakan minyak mawar dengan bola kapas dan bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan make up. Minyak Mawar juga membantu untuk mengencangkan pori-pori. Minyak alami yang ditemukan dalam mawar membantu kelembaban kunci ke dalam kulit yang membantu untuk menjaga kulit terasa halus dan lembut. Gula dalam kelopak mawar membuatnya sempurna untuk mereka yang memiliki kulit sensitif karena langsung menciptakan perasaan menenangkan.

Menggunakan beberapa tetes air mawar dalam air mandi akan membuat kulit Anda bersinar. Sifat anti-bakteri di bunga mawar membuat luar biasa untuk memerangi jerawat dan jerawat. Sifat anti-inflamasi membantu untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Sifat menenangkan Yang juga dapat membantu kesungguhan rosecea dan eksim. Vitamin C yang ditemukan di bunga mawar berfungsi sebagai antioksidan yang indah yang dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat matahari terbenam. Gunakan di bawah area mata untuk memerangi lingkaran hitam. Bunga mawar memiliki sifat penyejuk alami yang membuatnya indah untuk digunakan di rambut Anda. Tambahkan beberapa tetes air mawar untuk sampo atau kondisioner. Salah satu manfaat penting bunga mawar untuk mahkota kepala adalah membantu pertumbuhan rambut.

Macam Macam Jenis Bunga Mawar

Bunga Mawar Talitha. Bunga mawar macam ini merupakan mawar potong jenis bunga ganda dengan warna orange. Panjang tangkainya 50-83 cm dengan diameter bunga mekar 8 cm. Permukaan daunnya bergelombang. Produksi bunga jenis ini1,7-1,8 tangkai. Kesegaran bunga dalam vas dapat bertahan hingga 7-9 hari.

Bunga Mawar Shananda. Bunga mawar macam ini merupakan mawar potong jenis bunga ganda dengan warna pink cerah (bright pink), red purple group 66A. Panjang tangkainya 45-60 cm dengan diameter bunga mekar 9-11 cm. Produksi bunga jenis ini1,2-1,6 tangkai. Kesegaran bunga dalam vas dapat bertahan hingga 5-8 hari.

Bunga Mawar Pertiwi. Bunga mawar macam ini merupakan mawar potong jenis bunga ganda dengan warna merah muda (red purple group 65D). Panjang tangkainya 5,65-7,54 cm dengan diameter bunga mekar 8,84-9,01 cm dan durinya sedikit. Mawar macam ini tahan tanpa naungan.
Bunga Mawar Megawati. Bunga mawar macam ini merupakan macam mawar potong dengan permukaan daun bergelombang. Produksi bunga jenis ini1,3-1,7 tangkai dengan diameter bunga 9-11 cm, panjang tangkai 48,89-73,00 cm. Bunga dapat tetap segar dalam vas sampai 6-8 hari.

Bunga Mawar Putri. Bunga mawar macam ini termasuk macam mawar potong dengan jenis ganda. Permukaan daun bergelombang berwarna merah tua (dark red)/red group 46A. Produksi bunga jenis ini1,4-1,6 tangkai dengan panjang tangkai 55-105 cm dan diameter bunga 9,5-11,5 cm. Aroma bunga agak wangi dan kesegarannya dalam vas dapat bertahan hingga 8-9 hari.

Bunga Mawar Fortuna. Bunga mawar macam ini merupakan macam mawar potong yang termasuk jenis bunga ganda. Permukaan daunnya bergelombang dan aramonya agak wangi. Panjang tangkainya 47-75 cm . Mawar macam ini berdiameter bunga mekar 8,5-9,5 cm. Kesegaran bunga bertahan hingga 5-8 hari.

Bunga Mawar Rosmarun. Bunga mawar macam ini termasuk jenis bunga ganda. Mawar macam ini berdiameter bunga kuncup 1,35 cm, diamater bunga mekar 4,37 cm serta aromanya sedikit wangi. Kesegaran bunga lebih lama, terutama bunga dalam pot yaitu 56,33 hari.

Bunga Mawar Rosanda. Bunga mawar macam ini termasuk jenis bunga ganda dengan warna bunga unik dan menarik. Di bagian depan orange red group 35D, bagian belakang red group 49D. Mawar macam ini berdiameter bunga kuncup 0,90 cm, diamater bunga mekar 2,54 cm serta aromanya wangi. Kesegaran bunga lebih lama, terutama bunga dalam pot yaitu 43,63 hari.
Bunga Mawar Cipanas Dwi Warna. Bunga mawar macam ini merupakan mawar taman jenis bunga ganda dengan warna red purple group 68 D dan 61 C. Panjang tangkainya 4,1-5,1 cm dengan diameter bunga mekar 8,5-8,9 cm. Jumlah bunga/tanaman/ bulan 1,4-2,9 kuntum. Mawar macam ini memiliki adaptasi luas.

Bunga Mawar Mega Putih. Bunga mawar macam ini merupakan mawar potong jenis bunga ganda dengan bentuk tepi petal bunga keriting. Jumlah petal 104-138 helai. Mawar macam ini memiliki tangkai bunga (neck length) kokoh sepanjang 7-8 cm, panjang tangkai total 47-85 cm. Ukuran bunga ini tergolong besar dengan diameter 9-12 cm. Diameter bunga kuncup 2,12-2,15 cm. Aroma bunga sedikit wangi (light fragrance). Kesegaran bunga 7-9 hari.

Mawar Untuk Kesehatan
Sebagai bunga yang indah dan banyak digemari orang, maka mawar banyak ditanam dan dibudidayakan orang untuk memperindah pekarangan rumah. Nah daripada hanya terbatas sebagai hiasan maka sebaiknya anda coba juga untuk dapat memanfaatkan bungan mawar ini sebagai herbal alternatif mengingat manfaatnya yang begitu banyak bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat bunga mawar bagi kesehatan:
  • Ketika digunakan aromatically, berfungsi menenangkan dan menenangkan pikiran.
  • Minum secangkir teh mawar dapat membantu memerangi depresi dan kecemasan.
  • Membantu untuk memperkuat saluran pencernaan dan lapisan perut. bunga mawar membantu dalam menghilangkan limbah beracun di kedua usus kecil dan besar.
  • Teh Rose dapat membantu memerangi kelelahan kronis dan Insomnia.
  • Aroma Rose dapat membangkitkan Anda dan untuk itu sangat membantu untuk meningkatkan libido.
  • teh Rose memiliki kemampuan untuk membantu membersihkan saluran kemih dari limbah nitrogen beracun yang pada gilirannya dapat mengurangi potensi risiko ISK, kandung kemih dan infeksi ginjal.
  • Bekerja sebagai anti-spasmodik dan efisien mengurangi kejang pada sistem pernapasan, usus dan kejang otot di tungkai.
  • Membantu mengatur dan menyeimbangkan produksi hormon.
  • Meningkatkan sirkulasi, mengurus jantung, mengurangi tekanan darah dan membantu penyembuhan sakit kepala, asma dan infeksi tertentu.
Penggunaan Mawar Untuk Obat batuk kering
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak, kurangnya mengkonsumsi air dan kontak langsung terhadap polusi dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan berakibat pada batuk kering. Bunga mawar memiliki kandungan yang sangat berkhasiat untuk meredakan batuk kering. Caranya ambil 10 gram mawar kering, cuci sampai bersih. Kemudian campurkan 30 gram gula batu lalu kukus kedua bahan sampai keluar airnya. Setelah itu, bahan di saring dan minum selagi hangat

Cara Memanfaatkan Mawar Untuk Mengatasi masalah haid
Rasa nyeri pada perut ketika datang bulan adalah hal yang sangat mengganggu bahkan menyakitkan. Mengkonsumsi obat-obatan pengurang rasa nyeri berulang-ulang bukanlah solusi yang tepat, malah dapat menimbulkan penyakit yang lebih parah seperti kanker rahim. Oleh karena itu pengobatan tumbuh-tumbuhan alami yang berasal dari kandungan bunga mawar dan rempah-rempah lainya dirasa lebih aman untuk pengobatan tersebut. Caranya, cuci bersih 15 gram bunga mawar dan 15 gram daun dewa. Kemudian rebus dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya. Saring bahan tersebut dan minum 2 kali sehari.

Bisa anda coba untuk minum 1-2 cangkir teh Mawar sehari. Satu di sore hari dan satu sebelum tidur. Ini membantu untuk menenangkan kecemasan. Aroma Mawar langsung menenangkan pikiran dan membuat perasaan bahagia.

Jika rasanya terlalu kuat untuk Anda, kami sarankan menambahkan beberapa madu untuk mempermanis. Anda juga dapat menambahkan Kelopak Mawar untuk teh lainnya. Bisa juga mencampur kelopak mawar pada teh hijau atau teh hitam, Begitu banyak antioksidan semua dalam satu cangkir teh plus kelopak mawar. Bisa juga menggunakan mawar sebagai parfum alami, terutama sebelum tidur. Mudah bukan penggunaan bunga mawar ini untuk ikut menjaga kesehatan seluruh keluarga.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:26
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.