Macam-macam Jenis Burung Kicau Yang Layak Dipelihara

Daftar Nama dan Foto Macam-Macam Jenis Burung Berkicau
Hampir sebagian besar burung kicau adalah termasuk jenis burung pemakan biji-bijian, buah-buahan, serangga dan juga nektar bunga. Jarang sekali ditemukan jenis burung kicau pemakan daging apalagi jenis pemakan bangkai.
Burung atau unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx. Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang. Burung kontes adalah burung yang dipersiapkan untuk berkicau pada kontes. Umumnya, burung kontes berasal dari burung pengicau.
Murai Batu
Kacer
Cucak Hijau
CUCAK RANTING/RANTECUCAK RANTE MASCUCAK RAWA
CUCAK BIRUCUCAK TRUCUKANCUCAK JENGGOT
Di Indonesia, jumlah dan jenis burung kicau sangat banyak, ratusan jenis burung kicau dengan kekhasan bunyi kicauan masing-masing. Saat ini burung kicau yang populer dan banyak dicari oleh para penggemar burung kicau adalah jenis lovebird.
CUCAK KUTILANGKAPAS TEMBAKCUCAK KELING
Jenis burung kicau lain yang tidak pernah lekang dimakan jaman dan memiliki penggemar yang fanatik adalah jenis burung perkutut. Penggemar utama jenis burung perkutut biasanya adalah orang-orang Jawa karena burung ini sudah menjadi semacam tanda atau kelangenan dan juga status sosial bagi mereka. Burung perkutut banyak dipelihara oelh orang-orang yang sudah berumur dan dianggap mencerminkan status sosial yang tinggi.
CIPO DAUNCENDET / PENTET /TOEDCUCAK WILIS
Jenis burung kicau lain yang juga sangat populer adalah jenis cucak-cucakan. Jenis burung ini banyak sekali anyata lain cucak rowo, cucak kutilang, cucak keling, cucak wilis dan lain-lain. Bahkan saking terkenalnya jenis cucak rowo sampai populer dijadikan lagu Jawa dengan judul cucak rowo.
CUCAK CUNGKOKKUTILANG EMASKUTILANG SUTRA
Jenis burung kicau yang juga populer dan keberadaan serta jenisnya sangat banyak adalah jenis burung jalak. Banyak sekali jenis burung jalak yang beredar dipasaran antara lai: Jalak Bali, Jalak Nias, Jalak Hongkong, Jalak Putih, Jalak Suren, Jalak Kebo dll. Beberapa Jenis diantara burung Jalak tersebut termasuk burung kicau yang dilindungi karena keberadaannya yang semakin langka.
SAMYONGCIBLEK KEBUNCIBLEK GUNUNG

PERENJAKPOKSAI MANDARINPOKSAI MANTEL
POKSAI SUMATERAPOKSAI JAMBULMOZAMBIK
BLACKTHROATEDEL SANGERKENARI YORKSHIRE
KENARI WATERSLAGER KENARI LIZARDZEBRA FINCH

DECU TLEDEKAN GUNUNG
TLEDEKAN LAUT



ANIS KEMBANG ANIS BATA ANIS MACAN


ANIS SIBERIAANIS KUNINGANIS CENDANA

JALAK KEBOJALAK SURENJALAK PUTIH

JALAK HONGKONGJALAK NIASJALAK RIO - RIO

JALAK BALIPOKSAI HONGKONGHWAMEI / WAMBIE

BRANJANGANPLECI KACAMATABURUNG MADU BAKAU

Cikrak Daun
Cica Kopi
LoveBird


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:13
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.