Umur Sapih Anak Kelinci dan Jenis Pakan Yang Boleh Diberikan



Umur berapa anak kelinci bisa di sapih? Pakan Apa Yang Terbaik Untuk Anak Kelinci Yang Baru Disapih?

Waktu Sapi Anakan Kelinci. Setelah anak kelinci berumur 40 hari,maka anak kelinci tersebut sudah bisa untuk di pisahkan dari sang induk atau bisa di sebut Sapih.Di usia ini,anakan kelinci sudah mampu mencerna semua makanan,baik pakan utama,pakan tambahan dan pakan lain seperti pakan dari biji-bijian sebagai pelengkap gizi dan protein..

Ingat anak bayi yang masih memiliki umur 50 hari kebawah masih sangat rentan dan sangat mudah untuk terserang sebuah penyakit.jadi tugas kita adalah menjaga dan memberikan pakan,vitamin dan air minum yang benar-benar bersih,segar dan higienis untukkesehatan anakan kelinci tersebut.

Selain dari penyakit,anakan kelinci juga rawan terhadap segala jenis predator,salah satunya adalah kucing,anjing dan ular.jika lokasi kandang kita tempatkan di luar,maka pastikan semua aman dan terkunci.

Yang paling di takutkan adalah jenis ular yang bisa masuk kandang kelinci keran memiliki bentuk ukuran badan lebih kecil.pastikan bahan kandang kusus untuk anakan kelinci terbuat dari kawat ram yang memiliki lubang kecil untuk menjaga hama datang menyerang.

Pakan Anakan Kelinci.

Sesuai penjelasan di atas,jika dalam tata cara memberikan pakan kelinci juga di sesuaikan dengan umur.Untuk anak kelinci yang baru menetas sampai memiliki umur 15 hari,maka hanya di berikan air susu induknya,untuk anakan dengan umur ini belum bisa memakan jenis makanan lain selain susu dari induk.

Nah,Untuk anakan yang telah berumur 20 hari keatas,maka pemberian pakan lain,misal sayuran,rumput,pakan pelet bis untuk kita berikan.pastikan pakan yang kita berikan masih dalam kondisi segar dan bersih dari berbagai zat beracun dan getah tanaman.

Setelah anak kelinci berumur 40 hari keatas,maka anakan tersebut sudah bisa untuk di pisahkan dengan sang induk supaya induk mampu untuk menghasilkan anakan kembali dalam tempo 37 hari kedepan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:00
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.