Obat Hewan Untuk Penguat Stamina Ternak Saat Pengiriman, VITACALC- Plus ATP


Tips Agar Ternak Sapi Aman Di Perjalanan dan Tidak Mengalami Susut Berat Yang Tinggi

Jual beli ternak kadang harus menempuh jarak yang jauh hingga ratusan km dari tempat pembelian ternak seperti dipasar hewan maupun langsung di peternak hingga sampai ke konsumen ataupun rumah potong hewan. Transportasi yang jauh dan panjang bisa membuat ternak stress dan stamina menurun drastis. Efek negatif lainnya adalah susut berat yang tinggi saat jarak yang ditempuh semakin jauh.

Susut bobot sapi diperjalanan yang terlalu tinggi akan sangat merugikan pedagang sapi maupun peternak. Susut yang terlalu tinggi akan mengakibatkan turunnya kualitas dan persentase karkas apabila sampai ditempat tujuan sapi langsung dipotong dan tidak direkondisi terlebih dahulu.

Sapi yang langsung dipotong ketika turung dari truk dari perjalanan jauh hingga ratusan Km akan mengakibatkan sapi stress sehingga kualitas daging turun karena daging menjadi mudah kaku dan warnanya gelap. Persentase karkas juga turun karena daging kering serta susut perjalanan yang belum direkondisi di kandang. Apabila dari perjalanan jauh sebaiknya sapi direkondisi hingga 2 hari dikandang dengan pemberian pakan yang cukup dan air minum plus elektrolit. Perjalanan jauh bisa diukur dengan lamanya lebih dari sehari perjalanan. Susut bobot yang tinggi ditransportasi jarak jauh bisa berkisar antara 8% - 12% dari berat awal sapi.

Penanganan ternak selama transportasi atau pengiriman memang perlu lebih diperhatikan karena sering juga ditemukan sapi mati ditruk sebelum sampai tujuan. Selain kondisi alat angkutan yang prima, kesehatan dan stamina ternak yang dikirim juga wajib prima. Hal ini bertujuan agar ternak mampu bertahan selama transportasi dengan kondisi pakan dan air minum yang minim bahkan kadang sampai tidak makan dan minum lebih dari sehari perjalanan.

Salah satu cara untuk meningkatkan stamina ternak selama masa perjalanan ke tempat tujuan adalah dengan memberikan vitamin untuk meningkatkan stamina ternak. Berikut ini salah satu contoh vitamin yang bisa dipakai lengkap dengan dosis dan cara penggunaannya.

VITACALC- Plus ATP
Meningkatkan stamina
ATP, Vitamin dengan Calcium tinggi
Oral solusi

KOMPOSISI
Precursor ATP : 10 mg
Calcium ion: 100 mg
Magnesium : 70 mg
Vitamin D3 : 1000.000 IU
Vitamin B1 : 2000 mg
Vitamin B12 : 10mcg
Natrium : 9mg
Kalium : 10 mg

INDIKASI
Mencegah defesiensi calcium dan magnesium
Membantu pertumbuhan tulang pada hewan pada masa pertumbuhan
Sebagai penguat pada hewan saat ditransportasikan atau sebelum/sesudah melahirkan
Memulihkan daya tahan tubuh hewan
Mengembalikan cairan elektolit dan stamina pada hewan yang mengalami dehidrasi dan lemah karena diare

DOSIS DAN PEMAKAIAN
Diminumkan secara langsung per oral.
Sapi, Kerbau, Kuda : 100ml per oral
Pedet, Domba, kambing : 20ml,peroral
Anjing, kucing : 5 ml, peroral
Burung : 1 tetes
Kelinci dan hewan kecil lainnya : 1 ml/10 kg berat badan, peroral
HANYA UNTUK HEWAN

KEMASAN
25ml,100ml

HARGA: silakan cek di toko obat hewan terdekat


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:36
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.