Mengenal Jenis Kelinci Rambon Dan Ciri-cirinya

Kelinci Rambon, Jenis Pedaging Hasil Persilangan Kelinci Impor dan Lokal



Jenis kelinci ini merupakan hasil persilangan antara kelinci lokal dengan kelinci impor . Kelinci rambon ini besarnya hampir sama dengan kelinci new zeland tapi ukurannya lebih kecil. Berat badannya antara 2,5 kg hingga 3,5 kg. jadi sobat jangan sampai ketipu atau keliru ketika mau membeli kelinci jenis rambon atau new zeland. setiap kali beranak, kelinci ini mencapai 8 ekor. Rata-rata 6 ekor. biasanya para pedagang di yogyakarta menyebutnya dengan kelinci bligon.

Untuk ciri-ciri kelinci rambon sebenarnya sangat sulit digambarkan karena kelinci hasil persilangan ini memiliki anakan kelinci yang beraneka ragam dan berbeda-beda dari segi warna, bentuk tubuh maupun bentuk kepala. Hanya saja kelincii rambon ini memiliki ukuran tubuh yang relatif lebih besar jika dibandingkan kelinci lokal.




Kelinci ini berasal dari persilangan antara lokal dengan australia dan biasanya kelinci ini memiliki berat badan kurang lebih 3,5 – 4,5kg dan biasanya kelinci ini produksi setahun 4 kali dan biasanya kelinci ini dihargai dengan harga 200rb an untuk induk yang sudah besar. Proses kelinci ini siap dikawinkan apabila berumur mencapai 6 bulan atau lebih,setelah kawin kelinci pedaging jenis rambon mampu beranak mencapai 6 ekor.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:46
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.