Loading...

Penyebab dan Cara Mengatasi Telinga Berdengung

Loading...
loading...
Telinga Yang Kadang Berdenging (Tinnitus) Memang Sangat Mengganggu, Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya?
Telinga merupakan sebuah organ yang mampu mendeteksi/mengenal suara & juga banyak berperan dalam keseimbangan dan posisi tubuh. Setiap vertebrata memiliki satu pasang telinga, satu sama lainnya terletak simetris pada bagian yang berlawanan di kepala, untuk menjaga keseimbangan dan lokalisasi suara.
Sering kita abaikan jika sewaktu-waktu telinga kita berdenging yang katanya orang-orang tua jaman dulu kalau telinga berdenging sedang ada orang yang membicarakan atau "ngrasani" kita katanya. Jika telinga berdenging terlalu lama tentunya akan sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Telinga Anda sering terasa berdenging secara tiba-tiba? Sebaiknya Anda mewaspadai hal tersebut.

Telinga berdenging atau yang mempunyai bahas medis yaitu tinnitus seringkali diderita mereka yang menggunakan headset atau earphone terlalu lama. Tinnitus terjadi karena kerusakan saraf di telinga bagian dalam yang disebabkan karena paparan musik terlalu keras atau infeksi telinga. Jadi jelas bahwa ternyata telinga berdenging bukan hal yang sepele karena bisa-bisa telinga berdenging terseut karena ada infeksi di dalam rongga telinga.

Walaupun belum ada obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit ini, namun seperti dilansir dari dailymail.co.uk, ada sebuah terapi sederhana yang bermanfaat untuk mengobatinya.

Terapi tersebut adalah dengan mengonsumsi kopi. Penelitian yang dilakukan di The Nurses Healthy Study II ini menemukan bahwa zat kafein yang terkandung di dalam kopi bermanfaat sebagai stimulan untuk menenangkan sel-sel rambut halus di telinga bagian dalam. Sehingga hal ini akan membantu memperingan denging yang terjadi.

"Kafein yang ada di dalam kopi tidak selamanya mampu memberikan dampak negatif untuk kesehatan. Sebab ternyata kafein pun bermanfaat untuk menyehatkan telinga, selain untuk meningkatkan energi," jelas penelitian ini.

Ternyata, tambah satu bukti lagi bahwa kopi dengan kandungan kafeinnya juga mempunyai manfaat untuk kesehatan dalam hal ini kesehatan telinga. Minumlah kopi sehari cukup satu cangkir untuk menjaga stamina dan jangan berlebihan mengkonsumsi kopi apalagi jika kopi anda selalu dicampuri gula, bisa membahayakan kesehatan.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:33
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.