Loading...

Mengapa Makan Pisang Baik Bagi Kesehatan Anda?

Loading...
loading...
Seluk Beluk Buah Pisang, Banyak Tersembunyi Manfaat Bagi Kesehatan Bagi Siapa Saja Yang Rajin Memakannya, Ini Diantara Manfaat Buah Pisang!
Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama.
Binatang apa yang paling suka pisang? maka anak TK juga tahu jawabannya adalah monyet. Binatang biasanya memiliki insting yang peka dalam hal makanan. Makanan apa yang bermanfaat bagi dirinya dan apa yang berbahaya bagi dirinya mereka bisa membedakan. Ini hanya gambaran betapa pisang sebenarnya merupakan buah "ajaib" yang sangat banyak manfaatnya. Selain pepaya, pisang merupakan buah yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Teksturnya yang unik ditambah dengan rasa manis yang legit membuatnya disukai banyak orang. Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari makan pisang, berikut adalah manfaatnya.
Pisang merupakan buah yang ideal untuk Anda jadikan sebagai menu sarapan. Sebab pisang juga kaya akan potasium yang bisa membuat Anda lebih berenergi di pagi hari. Anda juga akan lebih lama merasa kenyang dengan mengkonsumsi pisang karena kandungan karbohidrat dan seratnya yang tinggi. Jadi tunggu apa lagi segera konsumsi pisang demi kesehatan anda. 
Manfaat Buah Pisang Untuk Meningkatkan gairah seksual
Mungkin anda akan bertanya-tanya mengapa pisang bisa meningkatkan gairah seksual, memang sampai saat ini tidak banyak yang tahu bahwa makan pisang mampu meningkatkan gairah seksual. Sebab pisang mengandung enzim yang disebut dengan bromelain. Enzim ini membantu untuk meningkatkan gairah seksual dan kesuburan bagi pria.

Meringankan gejala PMS
Rasanya yang enak ternyata bisa membuat pisang berfungsi untuk meringankan stres dan mengurangi gejala PMS pada wanita.

Kaya antioksidan
Buah yang bernama Pisang ini terbukti kaya akan zat antioksidan sehingga dapat menghilangkan efek radikal bebas dalam tubuh. Hal ini juga berarti bahwa pisang mampu mencegah kanker.

Mengatasi depresi
Jika Anda sedang menderita stres dan depresi, cobalah untuk makan pisang. Pisang kaya akan mangan yang mampu merangsang pertumbuhan hormon baik di otak yang akan membuat Anda merasa lebih baik.

Melindungi jantung
Penelitian kesehatan terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi pisang secara teratur bisa melindungi tubuh Anda dari serangan jantung dan stroke. Sebab pisang rendah akan garam namun tinggi kalium sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan membuat jantung jadi lebih sehat.

Memberikan suntikan energi
Tahukah Anda bahwa pisang merupakan buah yang umum dikonsumsi oleh atlet? Sebab pisang mampu memberikan suntikan energi dengan menjadikan gula sebagai energi.

Menyediakan elektrolit
Jika Anda sedang menderita diare, konsumsilah pisang. Pisang kaya akan elektrolit yang mampu mengembalikan kehilangan elektrolit karena diare.

Bermanfaat sebagai antasida alami
Antasida alami sangat penting untuk mencegah sakit maag. Sehingga jika Anda menderita sakit maag, perbanyaklah mengonsumsi pisang.

Menyehatkan pencernaan
Pisang merupakan buah super sehat untuk pencernaan. Pisang mampu Mereka merangsang fungsi bakteri sehat dan memastikan gerakan usus yang sehat. Kandungan serat di dalamnya juga baik untuk membersihkan pencernaan.

Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Pisang mengandung pektin, bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa sebagai detoksifikasi tubuh.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:26
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.