Mengenal Artemisinin, Tanaman Penghancur Kanker


Manfaat Tanaman Artemisinin. Meski bukan merupakan tanaman asli Indonesia, tapi tanaman artemisinin bisa tumbuh subur di tanah air. Jika mau dibudidayakan, lahannya harus dibajak dan dicangkul lebih dahulu agar menjadi gembur. Setelah itu ditebari dengan kompos atau bokashi sampai merata, lalu dibuat bedengan rendah setinggi 15 sentimeter dengan lebar 80 sentimeter dan jarak antar bedeng 40 sentimeter.

Daun kenikir dengan kandungan senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati. Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap mengkonsumsi manfaat air putih yang berfungsi untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.
Untuk pengadaan benihnya, dapat diambil dari bijinya. Biji tersebut harus berasal dari pohon artermisinin yang usianya sudah dewasa. Setelah biji diambil lalu dikeringkan serta disimpan hingga beberapa hari. Jika sudah kering biji tersebut disemai menggunakan media pasir halus.

Benih tanaman artermisin atau kenikir tersebut kemudian ditanam secara langsung ke dalam bedengan. Tetapi sebelumnya bedengan tersebut harus diberi pengairan dulu sekitar ½ tinggi bedengan. Sedangkan air sisa pengairan dialirkan ke saluran pembuangan.

Untuk perawatannya yang paling penting dilakukan adalah penjarangan dan penyulaman. Hal ini bisa mulai dijalankan ketika tanaman artermisinin sudah tumbuh dengan ukuran batang 6 sentimeter. Caranya, pindahkan tanaman tersebut agar jaraknya menjadi lebih longgar. Ketika melakukan pekerjaan ini, pengairan harus terus dilangsungkan agar pohon kenikir tetap dapat tumbuh dengan normal dan lancar.

Sedangkan penyiramannya tidak dilakukan setiap hari tapi cukup 1 atau 2 minggu sekali saja pada bulan September hingga Oktober. Karena pada bulan-bulan tersebut cuaca lebih panas, sehingga tanaman artermisinin memerlukan pasokan air yang lebih banyak. Selain itu gulma juga harus dibersihkan, paling tidak setiap 2 minggu sekali atau saat gulma sudah tumbuh dan menimbulkan gangguan pada tanaman kenikir.

Pemupukan juga tidak boleh dilupakan dan mulai dilakukan ketika tanaman artemisinin telah masuk usia 15 hari. Setelah itu pemupukan dilakukan dengan durasi waktu yang sama, ketika pengairan selesai dilaksanakan. Jenis pupuk terbaik dan paling cocok untuk tanaman kenikir adalah Npk, Tsp dan Urea.

Tanaman artemisinin bisa mulai dipanen hingga beberapa kali hingga memasuki usia 2 tahun atau lebih, tergantung cara perawatannya. Pemanenan ini dilakukan dengan memetik batang beserta daunnya. Setelah itu diikat menggunakan tali lalu disimpan atau dijual langsung pada pengepul atau di pasar.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Life Science, Tanaman ini telah digunakan dalam Pengobatan China dan mampu mem bunuh 98 persen Sel-sel Kanker Payudara Hanya dalam waktu Kurang dari 16 jam.
Jika tanaman ini digunakan Tanpa Campuran bahan lainnya, akan Menurunkan Sebesar 98 persen dari Sel-sel Kanker Payudara, tapi jika tanaman ini dikombinasikan dengan tanaman Apsintus, hasil nya akan meng hilangkan hampir sepenuhnya dari sel-sel kanker di tubuh Anda.
Di masa lalu, tanaman ini digunakan sebagai obat Anti Malaria Yang Kuat, dan kini, Tanaman ini telah Terbukti Secara Efektif Mampu Melawan Sel Kanker Juga. Adalah ARTEMISININ, Tanaman ini merupakan Turunan dari Tanaman APSINTUS (ARTEMISI ANNUA). Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa, Artemisinin secara efektif dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.
Ekstrak tanaman ini telah diguna kan di China untuk melawan penyakit malaria selama ribuan tahun.
The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle, adalah dua ilmuwan yang pertama kali menemukan hal ini.

Hasil penelitian mereka telah membuktikan bahwa sel kanker akan mengalami APOPTOSIS (Hancur Dengan Sendirinya).

Sampai saat ini, sangat Sulit untuk Mendapat kan Ekstrak tanaman ini dengan Harga Rendah.
Tetapi, dengan meningkatnya permintaan atas tanaman ini, harga yang ditawarkan perlahan mulai bisa diterima masyarakat.

Produsen farmasi Perancis "Sanofi" berusaha memproduksi sekitar 50-60 ton Artemisinin setiap tahunnya, dan berharap jumlah tersebut dapat memenuhi permintaan pasar dunia.

Penasaran ?...
Nggak usah dipikir pusing TANAMAN INI BANYAK DI INDONESIA namanya
" *KENIKIR*."

Wooo enak tenan Sing suka digawe lalapan, juga suka dibuat pecel, gantinya kangkung murah meriah di Kebun2 ada.

*Hayooo nambah Pot Tanaman KENIKIR.*

Ini rupanya Misteri Kenapa Wanita di Cina Jarang / Tidak Terkena Kanker Payudara ?
Manfaat Daun Kenikir Untuk Pengobatan

1. *Obat Maag dan lemah lambung*

Daun kenikir memiliki kandungan tokoferol, polifenol, dan hidroksieugenol yang bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga dapat menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima berbagai asupan makanan tanpa membahayakan lambung seseorang. Untuk mengkonsumsi daun kenikir, dapat merebusnya dengan menambahkan garam kemudian memakannya dalam bentuk lalapan.

2. *Obat Lemah Jantung*

Daun kenikir mengandung manfaat antioksidan dan flavonoid yang berperan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika di area jantung, senyawa flavonoid ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dengan cara memperkuat otot jantung dan pembuluh darah untuk mengalirkan darah. Anda dapat merebus 5 lembar daun kenikir dengan 250ml air, kemudian meminum air rebusannya 2 kali sehari.

3. *Obat Kanker*

Daun kenikir dengan kandungan senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati. Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap mengkonsumsi manfaat air putih yang berfungsi untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.

4. *Obat Gondongan*

Saat digunakan sebagai obat gondongan, cara membuat obat daun kenikir ini terlebih dahulu yaitu :

Menumbuk daun kenikir hingga halus
Setelah halus kemudian dicampur dengan cuka, dengan perbandingan 1:1
Dioleskan pada bagian yang sakit 3 kali dalam sehari.

Daun kenikir dengan senyawa polifenol dan tokoferol bermanfaat meredakan peradangan akibat gondongan.

5. *Obat Payudara Bengkak*

Daun kenikir dapat mengobati payudara yang bengkak akibat terus-menerus mengeluarkan ASI. Cara pembuatan obatnya yaitu :

Ambil beberapa helai daun
Siapkan kompor dengan api kecil, kemudian dibakar hingga layu
Usapkan ke sekitar payudara selagi hangat
Pengobatan dilakukan 3 kali sehari

Senyawa terpenoid dan anti inflamasi yang dimilikinya akan meredakan pembengkakan yang terjadi.

6. *Obat Cuci Darah*

Daun kenikir memiliki kandungan manfaat vitamin E, antioksidan, dan flavonoid yang dapat menetralkan racun yang terbawa darah. Jika dikonsumsi teratur akan membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh.
Manfaat Daun Kenikir Untuk Kesehatan Tubuh

7. *Meningkatkan Sistem Imun Tubuh*

Daun kenikir mengandung manfaat vitamin A dan E yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem imun tubuh. Kandungan senyawa protein dalam kenikir juga membantu pembentukan fagosit untuk imun tubuh. Selain itu, manfaat vitamin C juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh, seperti yang terdapat dalam manfaat buah-buahan.

8. *Menguatkan Tulang*

Daun kenikir dapat bermanfaat untuk menguatkan tulang, hal ini karena kenikir memiliki kandungan mineral, kalsium dan magnesium yang tinggi untuk membantu pertumbuhan tulang. Daun kenikir dapat dikonsumsi secara langsung dalam bentuk lalapan atau dapat meminum air rebusan kenikir, yang dicampur dengan manfaat madu.

9. *Penambah Nafsu Makan*

Daun kenikir dapat berfungsi sebagai obat penambah nafsu makan, karena kenikir memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak-anak. Daun kenikir dapat diolah sebagai makanan lalapan yang dikonsumsi 3 kali dalam seminggu. Kenikir juga baik digunakan untuk menambah nafsu makan seseorang setelah operasi tertentu, untuk mengembalikan stamina tubuhnya.

10. *Mengatasi Bau Mulut*

Daun kenikir memiliki kandungan koniferil alkohol yang berfungsi membunuh bakteri dan kuman yang ikut terbawa dalam makanan. Senyawa tersebut akan membersihkan area lidah dan air ludah dari bakteri penyebab bau mulut. Untuk mendapatkan hasil maksimal untuk membunuh kuman, dapat dikonsumsi dalam bentuk mentah setelah dicuci bersih, kemudian dikunyah selama 20-30 detik, lalu berkumur. Jika tidak, dapat mengkonsumsinya setelah direbus dengan air garam.

Silahkan SHARE/Bagikan agar memberi manfaat bagi yg lainnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:47
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.