Loading...

Harga Ternak Kambing dan Domba Masih Terpuruk Diawal 2018

Loading...
loading...
Saat ini harga ternak kambing dan domba termasuk yang mengalami keterpurukan harga paling parah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mengawali tahun 2018 harga kambing lokal sempat jatuh sampai titik terendah, sedangkan harga domba lebih anjlok lagi.

Informasi dari pembeli domba dipasar hewan, saat ini hanya dengan bermodalkan uang 800 ribu rupiah bisa mendapatkan sepasang domba dengan ukuran sedang.

Untuk kambing siap potong juga harganya sangat jatuh, harga per ekor yang biasanya bisa 1, 5 - 2 jutaan saat ini hanya berkisar 1 jutaan saja.

Harga kambing per kg, jika tahun lalu sempat mencapi Rp 55.000 per kg, saat ini harga hanya berkisar Rp 35.000 - Rp 40.000/kg.

Turunnya harga kambing secara drastis ini menjadikan banyak peternak yang memang memiliki cukup modal menahan kambingnya yang sebenarnya sudah siap panen. Mereka menahan kambingnya sampai jelang hari raya kurban dengan harapan harga kambing akan naik lagi seiring dengan tingginya permintaan kambing kurban.

Tetapi meskipun harga kambing jatuh, untuk harga daging kambing dipasaran masih tetap bertahan dan berkisar Rp 100.000/kg.  Adakah permainan pedagang disini?

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:45
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.