Berapa Harga Kelinci Angora Hias Per Ekor?


Kelinci Hias Jenis Angora, Berapa Harganya?
Sebelum mengetahui berapa harga kelinci anggora per ekor atau perpasangnya, sebaiknya sekilas dikenali dulu beberapa jenis kelinci anggora yang bisa dipelihara sebagai kelinci hias yang lucu dan indah dipandang.
Kelinci Anggora adalah salah satu jenis kelinci hias yang berasal dari Turki tepatnya di Ankara. Kelinci anggora memiliki bulu yang tebal lembut dengan bagian kaki depan dan ujung telinga hanya ditumbuhi bulu-bulu halus. Kelinci anggora pun memiliki banyak variasi warna bulu seperti coklat, putih, hitam, abu-abu dan lainnya. Kelinci jenis ini pula memiliki banyak jenis seperti Satin anggora, German anggora, Chinese anggora, French anggora, dan sebagainya.
Inilah Beberapa Jenis Kelinci Angora

Anggora Inggris

Angora inggri merupakan jenis kelinci yang memiliki ukuran yang paling kecil di bandingkan dengan jenis anggora lainnya. Bobot badan dewasa mencapai 2.3 –3.3 kg. Kelinci angora ini merupakan kelinci yang paling populer di negara Inggris sebagai hewan peliharaan dan penunjuk. Bulu kelinci ini sangat panjang hampir sampai menutup muka, dan telinga dengan perawatan yang sangat intensif.

Anggora perancis

Angora perancis memiliki bobot badan dewasa sekitar 3.4 – 4.8 kg, dengan memiliki panjang bulu dan pertumbuhan yang relatif cepat. Angora perancis ini juga memiliki beragam jenis warna bulu, mulai dari kecoklatan, kehitaman, kemerahan, dan kekuningan serta lainnya. Perawatan kelinci angora perancis ini tidak sensitif seperti kelinci angora inggris, sehingga sangat cocok juga untuk peliharaan kesayangan anda untuk pemula.
Informasi Harga Kelinci Angora Hias
Umur               Jumlah                                Harga
Produktif         Sepasang            Rp 700.000 – Rp 800.000
Anakan            Per Ekor             Rp 50.000 – Rp 55.000
2 Bulan            Per Ekor             Rp 60.000 – Rp 75.000
3 Bulan            Per Ekor             Rp 75.000 – Rp 85.000

Anggora giant

Anggora gian merupakan salah satu hasil dari persilangan anta angora dengan flemish giant, sehingga memiliki bentuk tubuh yang besar dan juga mencapai lebi dari 5 kg. Kelinci anggora giant ini memiliki warna bulu putih, jenis ini banyak juga digunakan untuk benang wool karena memiliki bulu yang panjang, halus dan lembut. Selain itu, bulu yang di hasilkan juga tidak mudah rapuh dan rontok yang akan mempermudahkan dalam pemanenan bulu.

Anggora satin

Anggora ratin ini memiliki bobot badan sekitar 3 – 4.3 kg, di lakukan pemeliharaan juga di ambil bulunya. Bulu dari kelinci anggora satin ini sangat beragam jenis warna dan bervariasi, mulai dari kecoklatan, kehitaman, putih kombinasi dan juga lainnya, yang biasanya di gunakna untuk kalangan Industri karena mudah dalam di pintal


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:41
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.