Siapa Sangka Manfaat Singkong Rebus Begitu WOW!

Loading...

Manfaat Konsumsi Singkong Rebus Bagi Tubuh Kita
Ketela pohon, ubi kayu, atau singkong adalah perdu tahunan tropika dan subtropika dari suku Euphorbiaceae. Umbinya dikenal luas sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Menurut situs Wikipedia, Nama ilmiah singkong adalah: Manihot esculenta
Kandungan Nutrisi Singkong Rebus

-Air
-Kalori
-Protein
-Serat
-Glukosa
-Kalsium
-Zat besi
-Magnesium
-Fosfor
-Potassium
-Sodium
-Mangan
-Selenium
-Thiamin
-Riboflavin
-Vitamin A, B, C dan E
-Folat

Manfaat Singkong Rebus

Seperti dilansir pada laman Livestrong.com, berikut manfaat / khasiat yang didapat dari makan Singkong rebus :
Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Mengonsumsi singkong rebus sebagai camilan sehari-hari, tentunya secara bertahap akan membantu tubuh dalam mengontrol tekanan darah. Maka bagi seseorang yang mempunyai gejala hipertensi, bisa juga mengonsumsi singkong rebus untuk menanggulangi gejala tersebut.

Pencegahan Kanker Usus
Singkong diperkaya akan kandungan Vitamin C, yakni berfungsi sebagai penangkal gangguan radikal bebas, khususnya pada daerah pencernaan. Maka dari itu, peran usus sebagai organ pencernaan akan terlindungi dari material-material yang mengancamnya. Sehingga kesehatan organ usus tetap terjaga, salah satunya terbebas dari penyakit kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung
Mengonsumsi singkong rebus secara rutin juga cukup membatu dalam menyehatkan organ jantung. Senyawa alami Antioksidan pada singkong berperan menormalkan atau melancarkan peredaran darah yang menuju pada Arteri ( pembuluh nadi ). Dengan lancarnya sirkulasi darah dalam tubuh, makan kinerja jantung akan tetap optimal serta kesehatannya juga akan terjaga.

Baik Untuk Penderita Diabetes
Perlu diketahui, Singkong memiliki nilai Glycaemic Index atau GI di bawah 55, Sehingga aman untuk penderita diabetes. Kandungan gula yang rendah pada singkong, menjadikan makanan ini cocok sebagai pengganti Nasi saat seseorang terserang diabetes. Selain itu, singkong kaya akan kandungan seratnya, maka juga cocok dikonsumsi saat menjalankan program diet karena membantu proses pencernaan.

1. Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat pada singkong rebus sangat baik bagi anda yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit, sehingga pencernaan anda akan lebih lancar.

2. Menyembuhkan Diabetes
Bagi anda yang memiliki riwayat diabetes berbeda jika anda melihat manfaat ubi madu untuk ibu hamil, anda dapat menyembuhkan dan mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus secara teratur.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Singkong rebus sangat bagus bagi anda yang ingin memiliki jantung sehat dan kuat agar tidak mudah terkena gangguan ataupun penyakit.

4. Mengatasi Kecanduan
Bagi anda yang ingin menghilangkan kebiasaan ataupun rasa kecanduan rokok dan alkohol dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus.

5.Menghilangkan Mata Panda
Memiliki lingkaran hitam di sekitar mata dapat mengganggu penampilan anda, anda fdapat menghilangkannya dengan mengkonsumsi singkong rebus.

6. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi
Bagi anda yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, anda bisa memanfaatkan singkong rebus.

7. Mencegah Peradangan
Singkong rebus sangat efektif untuk mencehgah peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung.

8. Meredakan Asma
Bagi anda yang memiliki riwayat asma berbeda jika anda melihat manfaat ubi kuning untuk kecantikan, anda dapat mengatasi dan meredakannya dengan mengkonsumsi singkong rebus setiap pagi.

9.Mengatasi Nyeri Saat Batuk
Selain mengatasi asma, singkong ebus dapat meredakan rasa nyeri yang anda alami saat batuk.

10. Memulihkan Penyakit Bronchitis
Singkong rebus juga sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat penyakit bronchitis.

11. Meningkatkan Sistem Imun
Jika anda mengkonsumsi singkong rebus secara berkala, anda dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga anda tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

12. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan nutrisi yang ada pada singkong rebus sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda, selain itu juga mampu menutrisi kulit anda dengan baik.

13. Menjaga Kesehatan Mata
Singkong rebus memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata anda, jika anda mengkonsumsinya secara teratur maka mata anda akan selalu terjaga kesehatannya.

14. Mengatur Kadar Kolesterol
Singkong rebus juga dapat mengatur kadar kolesterol anda agar stabil.

15. Meredakan Stress
Singkong rebus sangat bermanfaat bagi anda yang ingin meredakan stress, aroma serta rasa yang ada pada singkong rebus dapat menenangkan pikiran dan saraf anda.

16. Menstabilkan Gula Darah
Memiliki kadar gula darah berlebihan ataupun rendah sangat berbahaya untuk kesehatan anda, untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi singkong rebus secara berkala.

17. Mengatasi Anemia
Kandungan zat besi yang ada pada singkong rebus sangat baik bagi anda yang sering mengalami anemia, selain dapat mengatasi anemia singkong rebus juga sangat baik untuk mencegah terjadinya gejala anemia.

18.Mengatasi Lelah
Selain mengatasi anemia berbeda jika anda melihat manfaat ubi jalar putih, singkong rebus juga dapat mengatasi lelah karena kandungan kalori dan karbohidrat yang baik.

Catatan:
Manfaat singkong rebus diatas masih perlu disertakan hasil penelitiannya jika ada dan dilakukan penelitian ilmiah jika belum ada.

Sumber WAG

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:54
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.