Loading...

Efek Negatif Jika Terlambat Perpanjang Masa Aktif Domain Situs

Loading...

Pengunjung Turun Drastis dan Penghasilan Iklan Anjlok, Salah Satu Efek Negatif Saat Lupa Perpanjang Masa Aktif  Domain Sampai Expired

 Banyak blogger yang mengganti nama domain blognya dengan domain berbayar agar tampak lebih cantik dan berkelas. Selain lebih keren, memang dnegan mengganti domain blogspot dengan domain berbayar dot com, dot net dot id dan yang lainnya, pembaca akan lebih mudah mengingat nama url blog kita karena tentunya blogger akan memilih nama-nama domain yang mudah diingat atau yang langsung berhubungan dengan konten blognya.

Salah satu resiko mengganti nama domain blogspot dengan domain berbayar selain harus mengeluarkan biaya yang menurut saya sangat murah karena pertahun paling sekitar 100 - 150 ribu saja yang lebih penting lagi adalah jangan sampai kita terlambat memperpanjang masa berlaku domain kita.

Tulisan ini berawal dari pengalaman buruk saat domain agrobisnisinfo.com ini terlambat diperpanjang akibat lupa dan kesibukan lainnya. Saat ditanyakan ke provider untuk keterlambatan pembayaran masih diberi tenggang waktu tetapi masa aktif domain akan langsung expired meskipun baru lewat 1 hari dari jatuh tempo masa berlakunya.

Sebenarnya jika kita belum sempat membayar, sebelum masa aktif domain expired kita masih bisa meminta penundaan masa expired nya dengan catatan belum melewati jatuh tempo. Kita bisa memberitahukan ke provider untuk memperpanjang sementara masa domain kita mungkin seminggu atau 2 minggu ke depan sampai bisa melakukan pembayaran. Untuk kasus domain agrobisnisinfo ini karena sudah lewat dan sudah expired maka tidak bisa dilakukan penundaan sehingga saat coba browsing yang muncul adalah tulisan bahwa domain ini sudah expired, silahkan hubungi provider anda untuk mengaktifkan kembali... he..he..he, sedihnya.

Dan yang paling menyedihkan lagi, page view blog langsung terjun bebas, ya jelas saja karena situs tidak bisa diakses gara-gara lewat masa berlaku dan lupa perpanjang alias lupa bayar maka pengunjung juga akan pergi satu demi satu meskipun url kita masih nongkrong dihalaman depan google search.

Dan efek negatif berikutnya adalah saat kita sudah melakukan pembayaran dan situs atau domain sudah aktif lagi, kita masih harus menunggu lagi antara 1 - 24 jam sebelum domain benar-benar bisa berfungsi secara normal kembali dan resikonya pv akan semakin anjlok.

PV anjlog, jika blog anda memang difungsikan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan maka pendapatanpun akan ikut turun drastis, jadi efeknya berantai.
Jadi Jangan Pernah Terlambat Memperpanjang Masa Aktif Domain Berbayar Anda Agar Blog Anda Tidak Anjlok PV nya dan Berkurang Pendapatan dari iklannya.
Untunglah saat tulisan ini diupload, blog agrobisnisinfo.com sudah beranjak normal kembali meskipun tidak bisa langsung kembali ke pv semula yang biasanya antara 10.000 - 14.000 page view.

Semoga tidak terulang lagi, masa domain sampai expired gara-gara lupa bayar..he..he..he.

Semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi saya pribadi dan blogger-blogger lainnya. Karena semua blogger adalah TEMAN dan bukan pesaing, saling berbagi sesama blogger adalah indah untuk kemajuan bersama dan tentunya untuk meningkatkan penghasilan dari blog..he..he. Happy Blogging!

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 15:18
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.