Loading...

Modus Baru Merampok Rumah Dengan Menyamar Sebagai Pengemudi Angkutan Online

Loading...
Saat ini yang namanya aplikasi online seperti gojek, grab dan uber sudah mulai menjamur dimana-mana terutama di kota-kota besar. Memang tidak bisa dipungkiri keberadaan angkutan online tersebut dirasakan sangat bermanfaat oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena mudahnya untuk melakukan order dan juga biaya atau ongkos transportnya yang lebih murah daripada taksi maupun angkutan konvensional lainnya.


Meski kadang menimbulkan pro dan kontra dari sesama pengusaha angkutan tetapi memang kemajuan teknologi internet tidak terbendung termasuk dalam masalah transportasi ini. Efek positif dan negatif tentunya selalu ada tergantung dari mana sudut pandang yang digunakan. Bagi pengusaha angkutan konvensional, keberadaan angkutan online ini tentu merupakan tantangan yang tidak bisa dianggap ringan.

Terlepas dari masalah tersebut diatas ternyata keberadaan gojek, grab dan lainnya juga bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan modus baru. 

Berikut ini petikan broadcast yang beredar di WAG yang mengingatkan para anggota grup agar saling mewaspadai dan melakukan pengawasan terhadap keberadaan para pengemudi angkutan online yang terlihat mencurigakan.
Jangan sungkan untuk menanyakan driver Gojek, Grab, Uber yang pakai helm dan seragam yang sedang menunggu di depan rumah. Modus baru kejahatan. Ternyata driver sedang menunggu temannya yang masuk ke rumah  membongkar gembok rumah menggasak isinya. Tetangga lalu lalang tidak ada yang curiga karena mereka pikir ojek online sedang menunggu penumpang.
Solusi: bila Anda melihat ojek online di depan rumah kita/tetangga kita, jangan sungkan menanyakan siapa yg order, demi keamanan kita dan tetangga kita juga. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Kejahatan bisa digagalkan karena ada kepedulian.
Dari broadcast diatas ternyata memang apapun bisa dijadikan alat untuk melakukan kejahatan oleh para penjahat yang memang selalu mencari kesempatan dan kelengahan masyarakat.

Semoga bermanfaat, silahkan dibagikan jika dirasa ada manfaatnya.

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:11
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.