Loading...

Macam-macam Jenis Alat Berat Super Besar Untuk Proyek dan Transportasi

Loading...
Nama dan Foto Alat-alat Berat Super Dan Alat Angkut (Transportasi) Dengan Ukuran Terbesar di Dunia 
Mungkin anda pernah mengetahui berbagai macam jenis alat berat yang dipekerjakan di pertambangan emas terbesar di Indonesia yang ada di bumi Papua yaitu Tambang Emas Freeport. Disana anda akan menemukan truk-truk besar yang bahkan ukuran bannya saja bisa setinggi orang bule. Ternyata masih banyak didunia ini berbagai macam jenis alat berat dan alat transportasi dengan ukuran raksasa dan bahkan terbesar didunia. Berikut ini beberapa jenis alat transportasi super besar serta alat berat raksasa yang biasa digunakan dalam berbagai jenis proyek dengan skala mega proyek berdana triliunan rupiah.
Definisi alat berat sendiri menurut wikipedia: Alat berat adalah mesin berukuran besar yang didesain untuk melaksanakan fungsi konstruksi seperti pengerjaan tanah dan memindahkan bahan bangunan.
Truk Belaz 75710



Lihatlah ban truk ini saja tingginya sudah melebihi tinggi badan para bule yang ada disekitarnya. Belaz 75710 mengukuhkan dirinya sebagai dump truck terbesar di dunia. tinggi truk ini mencapai 26 kaki. didukung dengan dua mesin terpisah masing masing dengan 2300 tenaga kuda. truk ini mampu mengangkat berat hingga 450 ton.

Excavator Raksasa Liebherr 9800 Mining Excavator



Liebher 9800 ini adalah jenis excavator dan salah satu yang terbesar dan paling canggih di dunia saat ini. kapasitas ember untuk mengangkut material adalah sebesar 62 yard kubik yang tentunya mampu menghemat banyak waktu.

Loader Jumbo P&H L-2350 Loader



Alat ini mampu mengangkat berat hingga 72 ton dan merupakan yang paling hebat dan canggih dikelasnya sehingga mendapatkan rekor guinnes untuk kelebihannya. alat ini didesain untuk produktivitas lebih terutama di daerah pertambangan.

Buldozer Super Besar Komatsu D575A Dozer



Alat berat ini adalah jenis buldozer dan diakui sebagai buldozer terbesar dan tercanggih di dunia saat ini. alat ini banyak digunakan oleh operator pertambangan di As, Kanada dan Australia. alat ini dilengkapi dengan mesin 1150 tenaga kuda.

Bagger 293 Bucket Wheel Excavator



Bagger 293 tidak hanya excavator terbesar dunia , tetapi juga memegang rekor untuk kendaraan darat terbesar dalam sejarah dunia. mesin raksasa ini di produksi oleh negara Jerman. anda seperti melihat sebuah gedung dengan dilengkapi roda penggerak. fungsi dan kecanggihannya sudah tidak diragukan lagi tentunya.

NASA Crawler-Transporter



Alat ini adalah milik Nasa dan digunakan untuk kepentingan peluncuran roketnya. alat ini dimodimikasi kembali pada ahun 2015 untuk membantu peluncuran pesawat ke luar angkasa. dengan panjang 113 kaki dan lebar 114 kaki, alat ini mirip sebuah hunian berjalan.

Bucyrus 2570W Walking Dragline



Mesin ini mampu menggali lubang hingga kedalaman 140 kaki. berfungsi sebagai excavator/mesin penggali.

P&H 4100XPC Electric Rope Shovel



Sekop tali listrik yang dibangun untuk dapat menghancurkan lebih efisien dari yang alat sejenis bisa lakukan. berat alat ini mencapai 109 ton dengan tinggi mencapai 48 kaki dan dapat mengangkut hingga 82 yard kubik.

CAT 6090 Hydrualic Shovel



CAT 6090 adalah alat berat jenis excavator dengan tenaga hidrolik yang diproduksi oleh perusahaan caterpillar. berat mesin ini mencapai 1080 ton, alat berat ini ini juga didukung oleh mesin 4.500 tenaga kuda.

Overburden Conveyor Bridge F60

Overburden Conveyor Bridge F60 adalah mesin terbesar yang dapat bergerak bebas. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter. Alat ini juga sering disebut “Lying Eiffel Tower” F60 adalah salah satu dari lima Conveyor yang digunakan pada pertambangan batubara di Jerman.

Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons



Large Hadron Collider

Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia. Berfungsi untuk menabrakkan dua buah pancaran partikel proton dengan energi kinetik yang sangat besar. LHC dibuat oleh Badan Riset Nuklir Eropa(CERN).Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan project terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium.

Features:
Length: 27 km or 17 mil
Circumference: 175 m or 570 ft
Built & Funded: 10,000 scientists and engineers from 100 countries



BHC SR-N4 Mk-3
BHC SR-N4 adalah Hovercraft terbesar yang ditujukan untuk mengangkut 418 Penumpang dan 60 Mobil. Desainnya adalah sepanjang 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966



Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton, Typhoon adalah sebuah senjata pemusnah paling menakutkan pada saat itu. Oleh karena biaya operasional yang mahal, maka kapal selam ini dihentikan operasinya.



Emma Maersk Kapal kontainer terpanjang
Ini kapal besar adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.



Knock Nevi’s

Ini adalah super tanker terbesar. Knock Mevi adalah sebagai sebuah Penyimpanan dan Pemindahan Terapung [FSO] yang dimiliki oleh Fred Olse, Norwegia. Kapal ini jauh lebih panjang/tinggi dari menara kembar petronas [1480 ft dibanding 1504 ft]

Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons



Airbus A380
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan akan memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007setelah ditunda beberapa kali.



Antonov An 225
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov. Nama belakang pesawat ini Mriya yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.
Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T.


Transit Elevated Bus, Bus Raksasa Dan Terbesar Di Dunia.

Bus terbesar di dunia dengan panjang 22 m, lebar 7,8 m, dan tinggi 4,8 m

Dengan ukuran sebesar itu, berarti TEB bisa menggantikan sekitar 40 bus konvensional. Bus ini mampu mengangkut 1200 penumpang dengan kecepatan 60 km/jam.

Bus ini dirancang bertenaga listrik. Sehingga berpotensi menghemat lebih dari 800 ton bahan bakar per tahun, dan mengurangi 2.480 ton emisi karbon. Ketika kamu amati, desainnya yang futuristik juga memungkinkan mobil dengan ketinggian kurang dari 2 meter lewat di kolong bus, baik ketika bus bergerak atau berhenti. TEB yang memiliki empat gerbong ini akan berhenti di setiap stasiun atau pemberhentian yang telah dikhususkan memang untuk TEB. Disana penumpang bisa naik atau turun dengan dua cara pada peron stasiun. Cara pertama, dengan miring dan membuka bagian sisi bus. Sementara cara kedua, dengan menggunakan built-in tangga, sehingga penumpang bisa naik ke jembatan layang melalui pintu.

Diolah dari berbagai sumber

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:54
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.