Loading...

Harga Pedet FH Terbaru 2018 Berbagai Umur dan Berat

Loading...
Pedet FH dan Induknya
Harga Pedet Perah Jantan Terbaru Saat Ini, Berbagai Ukuran dan Umur Pedet Jenis FH Tahun 2018

Sapi FH adalah jenis sapi perah yang juga bisa dimanfaatkan sebagai penghasil daging atau sebagai sapi potong. Sapi jenis Frisian Holstein ini bisa menjadi sapi potong pada saat produksi susunya sudah turun drastis dan menjadi sapi afkir yang siap potong.

Satu lagi yang merupakan sumber sapi potong dari jenis perah FH ini adalah anakan sapi yang berjenis kelamin jantan atau secara mudah sebut saja pedet FH jantan. Pedet FH jantan ini termasuk pedet yang banyak digemari untuk digemukkan karena hasil dagingnya yang sangat bagus, tanpa lemak dan merah segar dengan kulit yang tipis. Kelemahannya hanya pada tulangnya saja yang besar atau kasar.

Memang harga pedet jantan jenis FH lebih murah daripada jenis sapi potong seperti pedet limousin dan pedet metal. Berapa harga pedet FH hari ini?

Mengawali tahun 2018, ternyata harga pedet fh jantan di pasaran mengalami penurunan yang cukup tinggi sekitar 1 juta - 2 juta per ekornya karena sepinya permintaan sementara pedet fh jantan ini tersedia cukup banyak bahkan jumlah terus bertambah seiring banyak peternakan sapi susu yang memang menguntungkan.

Harga pedet perah jenis FH ini jika dipasar hewan  berkisar antara Rp 6 juta - Rp 8 jutaan dengan umur sekitar 4 - 8 bulan.

Harga pedet FH dibeberapa peternak diterapkan secara per kg berat hidup, seperti di Baturaden, harga pedet FH saat ini berkisar Rp 45.000 per kg dengan berat antara 120 - 200 kg. Harga secara umum berkisar antara Rp 40.000 - Rp 50.000 per kg tergantung kualitas pedetnya.

Harga pedet FH jantan baru lahir umur 1 hari - 3 hari di sebuah pertenakan besar berkisar antara Rp 2.800.000 - 3.000.000 per ekornya.

Harga pedet fh afkir jantan berkisar antara Rp 1 juta - 2 jutaan dipasaran tergantung kondisi afkirnya. Jika afkirannya sudah parah maka harganya akan semakin murah lagi.

Harga indukan FH afkir saat ini berkisar antara Rp 30.000 - Rp 33.000 per kg dengan bobot sapi indukan afkir sekitar 600 - 750 kg.

Informasi harga pedet fh jantan dan indukan afkir diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya. Semakin banyak peternakan sapi perah disuatu daerah biasanya harga pedet fh jantan akan semakin murah karena suplainya yang tercukupi.

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:04
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.