Loading...

Festival Danau Sunter: Diplomasi Duel Renang Antara Sandi dan Susi, Siapa Pemenangnya?

Loading...
Lomba Renang Di Danau Sunter Antara Sandiaga Uno Melawan Menteri Kelautan, Susi P. (foto:okezone.com)
Banyak cara yang bisa dilakukan seorang kepala daerah maupun pejabat untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara lebih elegan dan tidak saling gontok-gontokan. Maklum ditahun pilkada 2018 - 2019 ini aroma untuk saling menjatuhkan lawan agar namanya saja yang melambung serta popularitas pribadinya saja yang trend di masyarakat sangat kental nuansanya.

Tetapi nampaknya hal-hal negatif seputar pilkada tersebut tidak berlaku bagi dua orang ini, dialah susi sang menteri kelautan dan perikana dengan sandi yang menjabat wakil gubernur dki saat ini. Mereka berdua menunjukkan hal positif dengan berlomba renang yang hadiahnya adalah pekerjaan untuk membuat danau-danau di sekitar jakarta menjadi danau yang bersih dan indah seperti di eropa dan negara-negara maju lainnya.

Lomba renang duel antara menteri susi dan sandi sudah dilakukan di danau sunter yang awalnya adalah sebuah danau kotor dan jorok yang telah disulap oleh pemprov DKI menjadi danau yang bersih dan layak untuk menjadi salah satu ikon wisata danau di Jakarta. Secara defacto sebenarnya renang tersebut dimenangkan oleh menteri susi tetapi dengan ending yang elegan mentri susi menunggu sandi untuk bersama-sama mengambil bendera di tempat finish lomba sebagai tanda kemenangan bersama. Sebuah contoh apik mengemas sebuah kebijakan dengan bumbu entertain yang bisa menghibur masyarakat sekaligus sebagai sarana sosialisasi peraturan penting tentang menjaga keindahan danau di sekitar Jakarta.

Bahkan muncul semacam pameo atau pernyataan terkait upaya menjaga kebersihan dan keindahan danau sunter yang sebenarnya ungkapan ini boleh dikatakan khas milik mentri Susi: Siapa saja yang membuang sampah di danau-danau di Jakarta, Tenggelamkan!

Berikut kutipan berita lomba renang antara Menteri Susi dan Sandi di Danau Sunter

Dikutip dari liputan6.com, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lomba olahraga air dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Festival Danau Sunter di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sandi berenang sejauh 1 kilometer sedangkan Susi dengan menggunakan paddling, semacam perahu kecil yang didayung dengan berdiri.

Setelah berenang sejauh 500 meter, Sandi sempat beristirahat sejenak. "Ayo Bu Susi, ayo Bang Sandi," ucap MC yang suaranya terdengar di lokasi, Minggu (25/2/2018).

Sementara Susi yang bisa saja memenangkan lomba, justru lebih memilih minggir sejenak untuk menyapa warga di atas perahunya.

"Wah, ternyata Bu Susi setia kawan, nungguin Bang Sandi," kata si MC.

Sembari menunggu Sandi yang sedang berenang, Susi bahkan menyempatkan diri untuk menyeruput minuman. Ia juga sempat duduk-duduk di atas paddling-nya.

Usai berenang Danau Sunter total 1 kilometer, Susi yang sudah menanti Sandi di ujung garis finis langsung terjun ke air. Mereka pun bersama-sama berenang menuju garis finis.

Perlombaan meramaikan Festival Danau Sunter pun berakhir dengan kemenangan keduanya.

Sementara itu dilansir dari Okezone.com, Festival Danau Sunter ini dibuka langsung oleh Susi dan Sandiaga Uno. Tak hanya mereka berdua, acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Utara Hussein Murad, juga tentunya masyarakat yang turut andil dalam meramaikan festival tersebut.

Sebelum memulai lomba, Susi dan Sandi nampak bersiap dengan melakukan stretching. Dalam lomba ini, Susi melalukan pedling atau mendayung, sedang Sandiaga dengan berenang. Mereka berduel sejauh 1000 meter.

Ada sekitar 91 atlet renang ikut meramaikan festival tersebut. Para 91 perenang melakukan cek ombak terlebih dahulu sebelum Sandiaga dan Susi berduel.

Dengan gagah Susi pun berdiri di atas pedling dan Sandiaga pun bersiap akan beradu kekuatan. Duel pun dimulai, dimana dalam lomba tersebut Susi berada di barisan depan sedangkan sandiaga masih berusaha untuk menyusul ketertinggalannya.

Ditengah-tengah mendayung, Susi menyempatkan diri untuk minum sejenak. Saat akan mencapai garis finish, Susi duduk dibatas pedling yang dia gunakan, tentunya dengan cara ngasonya yang asik.

Dia pun tampak meunggu Sandiaga yang jauh tertinggal dengan mengitari danau. Sambil menunggu rekan duelnya, Susi menghampiri masyarakat sejenak untuk menyapa dan memberikan semangat.

Pendukung keduanya pun ramai besorak, menyemangati masing-masing jagoannya. Masyarakat pun ambil andl dalam keramaian ini, mereka bersorak mendukung kedua pejabat negeri ini dalam pertandingan mereka.Saat akan mengakhiri garis finish, Susi nampak berjoget ria di atas pedlingnya. Pada akhirnya lomba adu cepat ini pun dimenangi oleh Susi. Untuk merayakan kemenangannya, dia pun terjun ke dalam Danau Sunter, berenang menghampiri Sandiaga yang tertinggal di belakang.

Sumber: liputan6.com dan okezone.com serta sumber lainnya

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:47
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.