Syarat Baru Menayangkan Adsense di Youtube Berat Bagi Pemula, Saatnya Fokus Ngeblog!

Antara Youtuber dan Blogger Yang Sama-sama Jadi Publisher Adsense, Mana Lebih Menarik dan Lebih Mudah? Bagaimana Kabar Ketentuan Baru dari Youtube?

Ketentuan Baru Youtube Untuk Penayang Adsense. Bulan ini para youtuber pemula sedang merasakan galau tingkat dewa akibat syarat baru yang dirasa berat untuk bisa menayangkan iklan google adsense di channel youtube miliknya. Ketentuan baru yang mewajibkan para youtuber pengais dolar lewat adsense untuk memiliki subscriber minimal 1000 orang adalah syarat terberat yang dirasakan oleh para pemula tersebut. Sedangkan syarat 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir masih dirasakan lebih ringan karena rata-rata view mereka sudah tinggi tetapi subscribernya masih ratusan orang saja.

Memang menurut sebagian orang mengais dolar atau rupiah dari youtube dirasakan lebih mudah daripada melalui blog atau membuat situs online. Tinggal rekam video, kasih judul dan tag yang menarik, upload kemudian monetize, selesai. Kalau mau sharing-sharing ke medsos biar viewnya tinggi. Karena di youtube per 1000 view iklan yang valid dihargai $1, bayangkan kalau view iklan yang bisa nongol sampai 1 juta kali dalam sebulan dan valid maka penghasilan sebulan bisa mencapai $1000, menarik bukan.
Pusing Memikirkan Syarat Baru dari Youtube Untuk Menayangkan Iklan Adsense?

Bagaimana dengan blogger? Setelah capai menulis 1 artikel dan diupload, kemudian share kemana-mana yang penting tidak nyepam, ada pengunjung masuk, tetapi belum tentu dapat penghasilan jika tidak ada pengunjung yang klik iklan adsense yang dipasangnya. Seringkali meski pengunjung sudah ribuan orang sehari, untuk dapat $1 saja susahnya minta ampun (para blogger saya yakin sering mengalami ini). Terkecuali blogger yang pengunjung perharinya sudah lebih dari 20.000 orang atau PV nya puluhan ribu perhari tentu kemungkinan besar masih bisa mendapatkan penghasilan yang bisa dipayout tiap bulan sekali.

Memang youtuber memiliki banyak keringanan dibandingkan dengan blogger yang harus sering update artikel agar blognya tidak sepi pengunjung. Youtuber yang memiliki video yang unik dan banyak penggemar biasanya akan berseliweran di share di medsos sampai ribuan kali sehingga viewnya bisa mencapai jutaan untuk 1 video saja. Bayangkan juga punya 1000 video yang unik semua, mantap bukan?

Blogger yang memiliki blog dengan 1000 artikel kadang baru memiliki pv harian cuma seribu-dua ribu saja dan itupun sering ada ancaman terpental dari halaman depan search engine karena banyaknya blog baru yang muncul. Dan intinya untuk mendaftar adsense, blog wajib mematuhi ketentuan yang bermacam-macam sebelum benar-benar di approve atau disetujui.

Makanya generasi jaman now yang suka barang instan lebih suka menjadi youtuber daripada ngeblog yang lebih menguras pikiran.. he..he..he. Tetapi dengan adanya syarat 4000 jam tayang dan 1000 subscriber tampaknya para youtuber pemula bisa beralih profesi jadi blogger atau minimal coba-coba menulis blog sambil menunggu subscriber nya mencapai 1000 atau lebih dan jam tayangnya selama 12 bulan 4000 jam tayang atau lebih.

Nah para youtuber yang belum memenuhi syarat diatas, apakah anda tertarik untuk menjadi blogger? Jika iya bersiaplah belajar menulis. Ada untungnya lho jika youtuber juga sekaligus blogger karena anda bisa mengiklankan video youtube anda diblog agar mendapatkan view dan subscriber yang banyak.

#Sekedar tulisan ringan menanggapi aturan baru youtube yang bikin galau youtuber pemula sedangkan untuk youtuber senior yang sudah sangat terkenal aturan baru ini nampaknya tidak akan berpengaruh.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:59
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.