Loading...

Sebab-sebab Datangnya Rejeki, Dari Yang Sudah Dijamin Sampai Yang Tidak Diduga

Loading...
loading...
Manusia diciptakan Allah sebagai makhluk terbaik diantara makhluk-makhluk lainnya. Allah akan menjamin rejeki semua makhluk ciptaanNya, tidak terkecuali manusia. Tidaklah layak jika ada manusia yang sampai berputus asa terhadap rahmat dan rejeki dari Allah.

Tidakkah manusia bisa berfirkir bagaimana burung yang terbang pagi hari keluar sarang dengan perut kosong bisa kembali kesarangnya pada sore hari dengan perut kenyang? Siapa yang menjamin rejekinya?

Manusia sebagai makhluk yang dikaruniai akal tentunya akan lebih mudah menjemput rejekinya karena setiap yang bernyawa sudah ada jatah rejekinya masing-masing.

Tetapi tahukah kita bahwa ternyata ada juga jenis-jenis rejeki yang kita sendiri kadang tidak menyadarinya, rejeki tersebut menghampiri manusia karena sebab-sebab tertentu yang kadang manusia sendiri susah untuk menyadari dan memikirkannya. Bahkan mungkin belum banyak yang mengetahui jika ternyata dengan banyak-banyak beristighfar bisa menjadi sebab datangnya rejeki dan rahmat dari Allah.

Mungkin ada diantara manusia yang menganggap jika sedekah itu akan mengurangi jumlah hartanya, padahal janji Allah bagi mereka yang mau bersedekah rejekinya akan dilipatgandakan, bahkan hingga 700 kali lipat sampai tak terhingga.

BERIKUT INI ADA 8 JENIS REZEKI DARI ALLAH, SEBAGAI BAHAN RENUNGAN DAN SEMOGA BERMANFAAT

1.Rezeki Yang Telah Dijamin

‎وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ
"Tidak ada satu makhluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin ALLAH rezekinya."
(Surah Hud : 6).

2. Rezeki Karena Usaha.

‎وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى
"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya."
(Surah An-Najm : 39).

3. Rezeki Karena Bersyukur.*

‎لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu."
(Surah Ibrahim : 7).

4. Rezeki Tak Terduga.*

‎وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا( ) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ
"Barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH nescaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya."
(Surah At-Thalaq : 2-3).

5. Rezeki Karena Istighfar.*

‎فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا ( ) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًا
"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta.”
(Surah Nuh : 10-11).

6. Rezeki Karena Menikah.*

‎وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka ALLAH akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia-Nya."
(Surah An-Nur : 32).

7. Rezeki Karena Anak.*

‎وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ نَّحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ
"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.”
(Surah Al-Israa' : 31).

8. Rezeki Karena Sedekah*

‎مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً
“Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak.”
(Surah Al-Baqarah : 245)

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.