Loading...

Menulis Artikel Adalah Investasi, Apapun Idenya!

Loading...
loading...
Memang untuk yang belum pernah merasakan asyiknya menulis atau menuangkan ide ke dalam tulisan akan dihinggapi kebingungan saat pertama kali akan menuliskan sesuatu. Kadang terhadap tulisan yang sudah dibuatpun mereka  kurang pede dengan hasilnya.

Hal diatas sering dialami oleh para blogger pemula yang kadang bingung memilih niche apa yang ingin digunakan untuk blognya. Sebenarnya memilih niche tertentu adalah pilihan berikutnya, tuliskan dulu apa yang ingin anda tulis sebanyak-banyaknya yang anda mampu tulis setiap hari dengan tema apa saja dan ide apa saja bebas. Simpan dan upload di blog anda, makin banyak artikel yang ditulis akan semakin bagus.
Tidak Perlu Malu dengan Hasil Tulisan Sendiri Yang Orisinil
Setelah blog anda penuh dengan artikel yang bermacam-macam barulah anda bisa pilah-pilah, pisahkan dalam tema yang sesuai. Jika ternyata banyak tema yang ada maka anda tinggal putuskan apakah tetap membiarkan tulisan pada blog tersebut sehingga tema blog menjadi tema gado-gado alias segala ada atau anda ingin mensortirnya sesuai tema atau niche tertentu saja.

Jika anda ingin menggunakan niche tertentu saja maka anda bisa mengekspor tulisan yang temanya tidak sama pada blog baru yang bisa anda buat lagi. Keuntungan cara ini anda akan mendapatkan blog yang banyak dan niche nya spesial sehingga pengunjungpun akan mengarah pada orang tertentu saja. Namun kerugiannya secara umum blog dengan niche khusus biasanya akan sangat berat bersaing dengan blog lain yang memiliki niche sama dan sudah senior atau sudah berumur lama, meskipun tidak selalu demikian.

Berbeda dengan blog gado-gado, blog model ini lebih mudah mendapatkan pengunjung karena jenis pembacanya sangat beragam.

Terlepas dari blog dengan niche tertentu saja atau blog dengan tema gado-gado, ada hal penting yang sama-sama sangat berpengaruh terhadap popularitas blog tersebut yaitu artikel. Artikel blog akan sangat mempengaruhi kemajuan blog anda dari dua sisi yaitu kualitas dan jumlah.

Jumlah artikel banyak tetapi tidak berkualitas dan tidak bermanfaat juga akan susah mendatangkan pengunjung apalagi jika artikel blog cuma sedikit dan tidak berkualitas pula.

Produktif dalam membuat artikel adalah penting, tentunya disertai dengan menjaga kualitasnya. Artikel blog adalah investasi jangka panjang, mengapa?

Mungkin artikel anda saat ini kurang populer karena tidak sejalan dengan trend dan tema yang sedang populer saat ini tetapi pada kali yang lain mungkin bulan depan atau tahun depan artikel anda akan berada di halaman depan search engine karena trend sedang berubah dan sama dengan tema artikel yang anda tulis saat ini.

Memang disarankan untuk menulis artikel yang terkait erat dengan hal-hal yang sedang menjadi trending topik saat ini yang dimaksudkan agar cepat mendapat perhatian dari pembaca. Tetapi  karena artikel itu investasi jangka panjang maka apapun idenya tuliskan saja pada blog anda semua dan tunggulah saat panennya pada waktu yang akan datang.

"Artikel adalah investasi berharga bagi blogger, jadi rajin-rajinlah membuat artikel apapun ide yang muncul dikepala, jangan pernah meremehkan hasil tulisan sendiri yang orisinil karena mungkin saja itu akan bermanfaat bagi orang lain"

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:09
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.