Loading...

Mengenal Google Pay, Gabungan Android Pay dan Google Wallet

Loading...
Apa Itu G Pay dan Apa Keunggulannya?

Google Pay, Gabungan Android Pay dan Google Wallet
Google sinergikan Android Pay dan Google Wallet menjadi Google Pay sebagai layanan pembayaran tunggal. Platform dompet digital, Android Pay dan Google Wallet yang merupakan layanan pembayaran orang ke orang (peer-to-peer) melebur menjadi sistem pembayaran tunggal di bawah merek Google Pay.
Google Pay is a payment system launched by Google in 2017 as a payment method for online shopping. It took over the branding of Google Chrome's autofill feature. The API allows merchants to add the payment service to websites, apps, Stripe, Braintree, and Google Assistant.
Bagi pengguna lama kedua layanan tersebut, perubahan ini seolah hanya masalah logo. Namun Google menekankan jika akan ada banyak manfaat yang diambil dari sinergi tersebut.

Dikutip dari blog.google, Dengan Google Pay, akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan informasi pembayaran yang disimpan ke Akun Google Anda, sehingga Anda dapat mempercepat proses checkout dengan ketenangan pikiran. Selama beberapa minggu mendatang, Anda akan melihat Google Pay online, di toko, dan di seluruh produk Google, dan juga saat Anda membayar teman . Cari Google Pay saat checkout di aplikasi Google, online, dan di toko.

Google Pay sudah tersedia di Airbnb, Dice, Fandango, HungryHouse, Instacart, dan aplikasi dan situs web lain yang Anda sukai. (Pastikan untuk memanfaatkan penawaran kami saat ini untuk menghemat waktu dan uang.). Jika Anda pengembang, kunjungi situs Solusi Pembayaran untuk melihat bagaimana Anda dapat menerapkan Google Pay, atau bekerja sama dengan salah satu mitra prosesor kami untuk integrasi yang lebih sederhana lagi. Membawa semuanya menjadi satu merek hanyalah langkah awal Google Pay. Kita tidak sabar untuk berbagi lagi. Google Pay mencakup cara lain bagi pengguna untuk menggunakan dan membayar layanan Google, seperti Play Store, pembelian melalui Chrome, YouTube, dan aplikasi Android untuk pembelian dalam aplikasi.

Sistem Google Pay juga akan menghimpun informasi detail kartu kredit, dan disimpan di akun Google (Gmail).

"Dengan Google Pay, akan lebih mudah bagi pengguna untuk menggunakan informasi pembayaran yang tersimpan di akun Google," jelas Google.

Dalam beberapa minggu ke depan, Google Pay online akan tersedia di toko dan seluruh produk Google.

Untuk menarik pengguna baru, Google mengiming-imingi diskon untuk beberapa produk yang dijual di beberapa toko retail yang bekerja sama dengan Google.

Google juga mengatakan jika beberapa aplikasi seperti Airbnb, Dice, dan Fandago telah diperbarui dengan Google Pay yang akan diikuti oleh aplikasi lain ke depannya.

Sumber: kompas.com, Android Central, wikipedia dll

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:50
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.