Makan Bawang Putih 1 Siung Sehari Untuk Jaga Daya Tahan

Rasanya yang menyengat menjadikan bawang putih sangat tidak enak jika harus dikonsumsi langsung seperti lalapan atau dikonsumsi mentah meskipun hanya 1 siung.

Manfaat bawang putih yang sudah teruji ilmiah dan sudah banyak dimanfaatkan serta diinformasikan diberbagai media adalah sebagai antibiotik alami. Ternyata zat aktif dalam bawang putih terbukti mampu membunuh bakteri yang tidak menguntungkan dalam tubuh manusia jika dikonsumsi sewajarnya.

Jangan mengonsumsi bawang putih secara berlebihan karena sebagai antibiotik alami bawang putih bisa juga mematikan bakteri baik dalam tubuh manusia jika dimakan berlebihan tidak sesuai dosis dan aturan ahli herbal.
Bawang Putih

Berapa siung konsumsi bawang putih yang aman?
Beberapa informasi, termasuk dari kolega yang hobi memakan bawang putih, konsumsi aman bawang putih adalah 1 - 2 siung dalam  satu hari.

Menurut kolega yang menyukai bawang putih dan rutin mengunyahnya hampir setiap hari tersebut, dia melakukan ini meniru kebiasaan orang-orang korea yang katanya juga hobi mengonsumsi bawang putih sebagai camilan hariannya.

Caranya harus dengan dikunyah seperti kita mengunyah makanan lainnya. Memang rasanya pedas dan tidak enak tetapi anda memang harus mengunyahnya. Dengan mengunyah bawang putih maka mulut anda juga akan lebih sehat dari serangan bakteri meskipun resikonya bau nafas bawang putih keluar dari mulut anda. Untuk menghilangkan bau bawang dari  mulut anda bisa menggosok gigi setelah mengunyah bawang putih tersebut.

Mengunyah bawang putih 1 - 2 siung sehari dipercaya mampu untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Karena seperti diketahui selain sebagai antibiotik alami, bawang putih juga merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah radikal bebas yang merugikan kesehatan kita.

Jadi siap untuk mengunyah bawang putih 1 siung sehari? Abaikan saja rasa pedas dan tidak enaknya demi menjaga kesehatan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:20
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.