loading...

Kicau Nyaring dan Ramai Jalak Suren Untuk Masteran, Download Disini!

Posted by

Loading...
Download MP3 Kicau Jalak Suren Yang Ramai, Untuk Masteran dan Burung Kicauan

Di seluruh dunia terdapat lima subspesies (ras) burung jalak suren. Dua ras terdapat di negeri kita, yaitu jalak suren jawa (Gracupica contra jalla) dan jalak suren kalimantan (Gracupica contra floweri). Jalak suren jawa memiliki wilayah persebaran terbatas di Sumatera, Jawa, dan Bali. Subspesies ini termasuk burung endemik di Indonesia. Ciri khasnya adalah bulu di atas kepalanya berwarna hitam, daerah di sekitar mata dikelilingi warna oranye yang lebih luas daripada ras lainnya. Namun bercak putih di daerah pipi relatif sempit dibandingkan dengan ras lainnya.

Anda tertarik untuk mengoleksi kicauan ramai dan nyaring burung jalak suren yang bisa digunakan untuk masterna maupun untuk burung kicauan? Berikut ini link download suara Jalak Suren Untuk Masteran dan Burung Kicau dalam Format MP3 Silahkan Unduh dibawah ini:

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Jalak Suren 1: KLIK DISINI
Selain download MP3 suara burung Jalak Suren untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Adapun jalak suren kalimantan hanya dijumpai di Kalimantan, meski subspesies ini ditemukan pula di negeri jiran seperti Thailand, Kamboja, dan Laos. Ciri khasnya adalah memiliki bulu putih di bagian kepala, yang membentang hingga ke atas mata.

Jalak suren atau jalak uren adalah spesies jalak yang ditemukan di Anakbenua India dan Asia Tenggara. Burung-burung ini biasa ditemukan dalam kelompok kecil di kaki lembah dan di dataran rendah. Nama ilmiah jalak suren dalam daftar situs wikipedia bebas adalah Gracupica contra. Burung-burung ini biasa ditemukan dalam kelompok kecil di kaki lembah dan di dataran rendah.
Jalak suren memiliki ukuran sekitar 20 hingga 24 cm. Baik jalak suren jantan dan betina semua rajin berkicau semua bisa mengoceh sambil menari kalau dalam istilah kicau mania menyebutnya mompa, baik burung jantan dan betina semua bisa memiliki gaya nge garuda atau berbunyi sambil membuka sayap mirip burung garuda.
Jalak Suren Sedang Berkicau di Alam Liar

Burung jalak suren akan lebih gacor jika dipelihara bersama dengan jenis burung jalak lain semisal dengan burung jalak penyu atau jalak kerbau atau bisa juga dengan burung jalak nias, jalak putih, jalak bali atau jalak hongkong. Burung jalak suren akan berbunyi saling bersahutan dengan burung jenis jalak lain.

Cara memaster burung jalak suren bisa dilakukan dengan mp3 atau bisa juga dimaster dengan cara mendekatkan burung lain dengan burung jalak suren milik kita. Jarak antara kurungan sekitar 2 sampai 4 meter, jangan terlalu dekat, jauh malah tidak apa-apa karena sebenarnya tanpa dimaster pun kadang jika ada tetangga yang meiliki burung lain akan secara otomatis burung jalak suren milik kita akan meniru ocehan burung tetangga. Burung jalak suren memang merupakan burung peniru yang pintar.

Jenis Pakan  Jalak Suren Agar Stamina dan Kicauannya Prima

Buah – Buahan Segar
Beberapa jenis dari buah yang sering kali diberikan untuk burung jalak suren ini sendiri seperti pepaya, pisang, apel dan yang lainnya. Untuk buah pisang memang yang paling digemari untuk hampir dari semua jenis burung, dan jenis pisang yang biasa diberikan adalah pisang kepok putih, sedangkan untuk apel sendiri banyak disukai oleh kalangan kicau mania yang mana menganggap jika apel merah lebih baik untuk diberikan kepada burung daripada apel hijau.

Ekstra Fooding / Makanan Tambahan
Ekstra fooding ini sendiri juga dibilang merupakan makanan pokok yang mana selalu dicari sewaktu ada di alam bebas. Di sisi lain, meskipun jalak yang mana dipelihara bukan berasal dari tangkapan hutan, tetapi hasil dari ternak ataupun budidaya yang mana lebih suka menkonsumsi voer, tetapi juga perlu divariasi dengan makanan tambahan yang lainnya. Hal tersebut karena jenis pakan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi dan memang sangat dibutuhkan oleh burung, dengan demikian ada baiknya jika diberikan secara teratur.

Adapun makanan untuk jalak suren agar menjadi lebih sehat dan juga lebih rajin untuk gacor yang berupa ekstra fooding adalah kroto segar, kemudian belalang, cacing tanah, jangkrik, ulat hongkong dan yang lainnya. Kroto sendiri merupakan suatu makanan yang sangat bagus untuk burung dan juga sangat dipercaya dapat membantu menjaga suhu tubuh agar bisa tetap hangat meskipun pada malam hari. meskipun demikian, memang ada kalanya Anda perlu mengatur porsi pemberian makanannya, karena jika memang jalak suren tersebut tidak menghabiskan kroto tersebut, akan menjadi tidak segar dan busuk, sehingga jika tetap dikonsumsi oleh burung jalak tersebut, maka nantinya akan membuat sistem pencernaan dari burung jalak menjadi terganggu dan bisa saja mengalami mencret. Begitupun juga dengan asupan makanan tambahan yang lainnya karena jika berlebihan juga akan membuat mata burung menjadi katarak.

Voer Atau Poor
Pakan ini  harus didampingi dengan makanan lainnya seperti buah – buahan yang masih segar dan juga ekstra fooding lainnya agar kebutuhan dari nutrisi burung bisa terpenuhi dengan baik dan sempurna. Selain itu, ada baiknya jika konsistensi dari pemberian merk dan kadar yang mana di dalam poor perlu diperhatikan. Jika tidak konsisten, maka nantinya bisa memberikan dampak yang kurag baik untuk tubuh burung seperti membuat bulu burung menjadi rontok, warna bulu menjadi berubah atau memudar dan yang lainnya.

Pasir Atau Serbuk Lembut
Selain itu Anda juga bisa memberikan pasir ataupun serbuk lembut semacamnya, makanan jalak suren seperti serbuk lembut, memiliki fungsi dan sangat dibutuhkan oleh burung untuk membantu melancarkan proses dari pencernaan burung tersebut. Jika memang tidak ada pasir lembut, maka Anda bisa memberikan serbuk yang mana diolah dari batu ataupun genteng yang dihaluskan sebagai gantinya.

Jalak Suren merupakan burung yang pintar, Burung jalak suren mampu menirukan berbagai macam suara burung lain, terkadang ada juga burung jalak suren yang bisa berbicara seperti manusia atau sering disebut dengan istilah mbeo. Jalak suren yang dipelihara dari trotolan lebih gampang untuk dimasukan isian ketimbang membeli burung yang sudah berumur. Burung jalak suren yang dipelihara dari trotolan pun lebih gampang jinak kepada pemiliknya. Umur jalak suren saat mabung pertama biasanya sekitar umur 4 sampai 7 bulan hingga tuntas. Jalak suren mulai gacor umur 8 bulan. umur jalak suren antara 15 sampai 25 tahun tergantung dari perawatan dan kondisi dari burung tersebut.

Memang cukup susah dalam membedakan antara burung jalak suren jantan dan betina yang berusia kurang dari satu tahun setengah (belum dewasa). antara jalak suren jantan dan betina ketika masih trotol – muda memang memiliki harga dan bentuk fisik yang hampir sama persis.

Jalak suren jantan memiliki kepala dan paruh yang lebih besar, Punggung, Leher, kepala bewarna hitam mengkilap. Warna putih di bagian tubuhnya terlihat lebih bersih. Tapi ciri dari fisik diatas tidak dapat dijadikan panduan seratus persen karena burung jalak suren yang hidup di rawa dan burung jalak suren yang hidup di hutan berbeda.

Cara membedakan kelamin jantan dan betina yang paling akurat adalah dengan cara melihat cincin biru di bagian anus dimana pada burung jalak suren jantan ada lingkaran biru di bagian anusnya dan pada burung jalak suren betina tidak ada cincin berwarna biru dibagian anusnya. Cara mendeteksi kelamin burung jalak suren dengan melihat cincin di sekitar anus hanya bisa dilakukan saat burung sudah dewasa atau umur sekitar satu tahunan. karena pada burung jalak suren yang masih trotolan cincin biru disekitar anus belum muncul. Cara inilah yang sering dipakai oleh para peternak burung jalak suren untuk menjodohkan burung jalak suren yang akan ditangkarkan.
Jalak Suren

Jalak suren yang cukup dalam mengkonsumsi vitaman A, C dan D, secara rutin terkena matahari (terutama jalak tangkaran) dan rajin mandi, akan memiliki bulu dengan kilat tajam yang jelas (hitamnya legam dan mengkilat, putihnya sangat bersih), kokoh dan lincah bergerak. Artinya, jalak betina yang sejak anakan terpenuhi dalam makanan, air dan sinar matahari jelas lebih lincah, bersih dan kokoh (juga lebih besar) ketimbang jalak jantan yang yang dipelihara dengan makanan, air dan sinar matahari standar (misalnya burung untuk kicauan di rumah). Jika seekor betina yang terawat secara bagus dan seekor jantan yang dipelihara dengan cara standar disodorkan kepada “para teoritisi” jalak suren, mereka juga akan menyebut si betina sebagai jantan dan si jantan sebagai betina.

Semakin birahi jalak suren semakin ceriwis/gacor-lah dia. Sebagai contoh ektrem: Campurkan saja betina birahi dengan pejantan yang baru saja genap bulu (sehabis brodol), maka Anda akan menyaksikan betapa si betina begitu ngecrek berkepenjangan juga bersiul-siul tanpa henti namun pada saat yang sama si jantan malah melakukan aksi mogok bicara alias mbisu dan kalaupun bunyi hanya ngik-ngik crek nan monoton.

Burung jalak suren menyukai keramaian. Burung jalak suren akan lebih rajin berkicau jika suasana disekitar ramai. Apalagi ada suara mesin atau suara berisik lainya burung jalak suren akan terpacu untuk berkicau lebih keras lagi dari biasanya.

Burung jalak suren memiliki ingatan yang tajam. Jika teman-teman memiliki burung jalak suren maka perlakukan dengan baik karena kerap terjadi kasus burung jalak suren yang tidak mau berbunyi saat ada pemiliknya. Biasanya burung tersebut pernah diperlakukan kasar oleh pemiliknya. Burung jalak suren dapat diumbar. Burung jalak suren yang sudah terlanjur nyaman dengan majikannya bisa diumbar dan burung jalak suren tidak akan terbang jauh dari pemiliknya. Walau terkadang burung bermain kesana kemari tetapi saat sore tiba biasanya burung akan dengan sendirinya kembali kedalam sangkar harian.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:02

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.