Loading...

Jenis-jenis Hamster dan Harganya Mengawali Tahun 2018

Loading...
loading...
Hamster Binatang Mungil, Serupa Tapi Tak Sama Dengan Tikus, Berapa Harga Per Ekor Saat Ini?
Hamster hewan kecil yang mirip sekali dengan tikus adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Bentuknya yang kecil membuat hamster mudah untuk dibawa ke mana-mana dan tidak memerlukan kandang yang terlalu besar untuk merawatnya. Nama ilmiah hamster mengutip dari ensiklopedia bebas wikipedia adalah Cricetinae
Hamster adalah binatang kesayangan yang mirip wujudnya dengan tikus dan sepertinya tidak lekang oleh waktu karena binatang ini memang banyak sekali penggemarnya, meskipun bentuknya menggelikan seperti tikus kecil tetapi tanpa ekor panjang. Dengan kondisi seperti ini, nampaknya harga hamster tahun 2018 ini akan tetap stabil.

Sebagai salah satu jenis binatang kesayangan, harga hamster sebenarnya masih sangat terjangkau di kantong para hobiis penyuka binatang kecil ini. Memang bagi sebagian orang, melihat hamster akan merasa geli karena bentuknya yang mirip tikus, serupa tapi tak sama. Dalam hal sifat, hamster berbeda sekali dengan tikus karena tikus sifatnya liar dan cenderung merusak sedangkan hamster sifatnya tenang dan cenderung mudah jinak.

Harga hamster secara borongan tentunya akan jauh lebih murah dibandingkan saat kita membeli dan memilih beberapa ekor yang disukai saja. Berikut contoh harga borongan hamster, untuk jenis Hamster CAMBELL : harga anakan hamster cambell polos 2750/ekor anakan hamster cambell dominan 3750/ekor anakan hamster cambell panda 8500/ekor. Untuk jenis hamster WINTER WHITE / HYBRID anakan hamster ww / hybrid normal,shafir harga borongan sekitar 5000/ekor.

Bagaimana Dengan Harga Hamster Berdasar Jenisnya?
Sebelum melihat harga hamster, ada baiknya jika kita kenali dulu beberapa jenis hamster yang biasanya dijual para pedagang.  Di Indonesia ada beberapa jenis hamster yang populer di kalangan para pecinta hamster, diantaranya:

Hamster Winter White
Hamster Winter White memiliki tampilan yang mirip dengan Hamster Campbell Yang membedakan adalah dari segi ukuran, dimana ukuran hamster winter white lebih kecil dibandingkan dengan hamster Campbell. Dari segi warna bulu memiliki keunikan sesuai dengan perubahan suhu warna bulunya bisa berubah. Di Negara Rusia tepatnya di Siberia yang memiliki dataran yang dingin adalah habitat aslinya.


Hamster Winter White

Hamster winter white ini memiliki penampilan yang mirip dengan hamster campbell, tetapi ada perbedaan ciri fisik dengan hamster campbell. Hamster winter white dewasa ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan hamster campbell dan umumnya hanya memiliki 3 jenis variasi warna yaitu: normal, sapphire dan pearl. Karakter hamster jenis ini lebih tenang dan banyak juga yang penakut, dan kalau jinak hamster ini senang memanjat ke tangan manusia.

Kelebihan hamster winter white ini yaitu lebih jinak dibanding dengan jenis hamster yang lain, dan hamster jenis ini bisa berubah warna menjadi putih jika ditempatkan di ruangan yang dingin dan kembali menjadi warna aslinya jika ditempatkan di suhu yang normal.

Kekurangan hamster winter white ini yaitu lebih malas dibandingkan dengan hamster jenis yang lain dan lebih banyak mengabiskan waktunya untuk tidur daripada untuk bermain. Hamster winter white ini ada juga yang galak dan suka menggigit, untuk kasus seperti ini biasanya menggigit lebih keras daripada hamster campbell dan sering tidak mau melepaskan gigitannya, berbeda dengan hamster campbell yang biasa menggigit tapi kemudian langsung kabur.

Hamster Roborovski
Satu diantara hamster yang tercepat dan terkecil dibandingkan dengan hamster lain. Hamster yang paling banyak dipelihara sebagai binatang peliharaan. Habitatnya hidup di tiongkok utara, pasir Mongolia, dan gurun gobi.

Hamster Syrian
Dikenal dengan sebutan hamster emas (Mesocricetus Auratus) sesuai namanya hamster ini berasal dari Negara Syuriah. Hamster Syrian bisa bertahan hidup lebih lama dibandingkan dengan hamster lain dan hidup di semak-semak daerah semi gurun. Kelebihan dari hamster syrian yaitu karena hamster ini ukurannya besar dan gerakannya relatif lambat di banding dengan hamster jenis lain, mudah di pegang dan mudah di jinakan sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Hamster syrian juga memiliki banyak variasi warna, mulai dari yang polos sampai yang memiliki berbagai corak warna. Kelebihan lainnya adalah hamster syrian satu-satunya memiliki jenis bulu yang panjang (long hair). Hamster syrian bersifat soliter (penyendiri) jadi bagi anda yang ingin memeliara hamster 1 ekor saja, hamster syiran adalah yang paling tepat untuk di peliara tanpa takut hamster itu akan kesepian.




Hamster Syrian
Kekurangan hamster syrian adalah karena hamster ini kurang populer lagi sekarang di Indonesia, walaupun di luar negeri hamster jenis ini masih sangat populer karena sebagian besar show hamster adalah untuk memperlombakan hamster jenis ini, kekurangan lainnya adalah pengeluaran uang yang lebih besar untuk kandang, makanan dan serbuk kayu karena ukuran tubuhnya yang besar memerlukan segala sesuatunya dalam jumlah yang lebih banyak.

Hamster Campbell
Hamster Campbell berukuran kerdil (Phodopus Campbell), nama Campbell berasal dari penemunya yang bernama W.C Campbell. Hamster ini ditemukan pada tahun 1902. Padang pasir, padang rumput, dan semi gurun adalah habitat asli dari hamster Campbell. Tergolong hamster agresif dan galak tidak bisa disatukan dengan hamster lain dalam satu kandang. Variasi warna pada bulunya paling banyak dimiliki hamster ini dibandingkan dengan hamster-hamster yang lain.

Hamster Hybrid
Merupakan hamster hasil rekayasa genetic dan hasil persilangan dari Hamster Campbell dan Hamster Winter White. Hamster ini begitu rentan dengan penyakit.

Berikut Daftar Harga Hamster Berdasarkan Jenisnya, Harga Bisa saja Berubah Sewaktu-waktu dan bisa berbeda antara daerah satu dengan yang lainnya. Harga juga bisa berbeda antara pembelian eceran dengan borongan.
  • Harga hamster Syrian adalah Rp. 20.000,-/ekor.
  • Harga hamster Hybrid adalah Rp. 30.000,-/ekor.
  • Harga Hamster Roborovski adalah Rp. 45.000 – 75.000.-/ekor.
  • Harga hamster Campbell adalah Rp. 20.000,-/ekor.
    Harga Hamster Winter White adalah Rp. 35.000,-/ekor.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:54
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.