Harga Mangga Alpukat, Bukan Persilangan Mangga dan Alpukat

Mangga Alpukat Khas Pasuruan Bukanlah Hasil Persilangan Mangga Dan Alpukat

Penamaan mangga alpukat sebenarnya hanya berdasarkan hal yang sederhana saja yaitu terkait dengan cara makan atau cara mengupas mangga ini.

Cara mengupas mangga jenis yang satu ini memang khas, mirip dengan mengupas buah alpukat yaitu tinggal diiris menjadi dua maka biji mangga akan mudah dilepas seperti halnya biji alpukat. Setelah itu tinggal makan mangga alpukat ini menggunakan sendok, mudah bukan?

Bagaimana rasa mangga alpukat?
Ciri utama rasa mangga alpukat adalah manis dan legit, mengapa bisa demikian? Untuk bisa dikupas mirip dengan buah alpukat, syaratnya mangga yang dipetik harus masak di pohon dan bukan mangga hasil diperam. Jika mangga hasil peram dikupas dengan cara seperti mengupas alpukat tidak akan bisa karena biji mangga tetap akan menempel pada buahnya.

Berapa harga mangga alpukat khas Pasuruan ini?
Harga mangga alpukat jika diawal musim biasanya sangat mahal, jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga mangga biasa. Harga mangga alpukat bisa mencapai Rp 30.000 per kg untuk yang kualitas prima. Sedangkan yang kualitasnya sedang harga berkisar antara Rp 15.000 - Rp 20.000 per kg.
Mangga Alpukat
Harga mangga alpukat kualitas asalan berkisar antara Rp 5.000 -  10.000 per kg. Harga mangga alpukat kualitas asalan ini mirip dengan harga mangga biasa, seperti jenis mangga manalagi dan harumanis.

Tips Membeli Mangga Alpukat
Salah satu cara terbaik membeli mangga alpukat adalah dengan datang sendiri ke kebun mangga milik petani dan memetik sendiri jenis mangga alpukat yang benar-benar sudah matang di pohon. Disamping harga di petani mangga biasanya lebih murah, mangga yang anda dapatkan juga lebih fresh dan rasanya akan benar-benar manis.

Anda tertarik dengan mangga alpukat ini? Mumpung lagi musim, silahkan datang saja ke Pasuruan Jawa Timur langsung ke kebun mangga petani. Ingat, musim mangga ini biasanya hanya berlangsung dari bulan September sampai bulan Desember saja setiap tahunnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:03
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.