Harga Sapi di Pasar Hewan Babat dan Guyangan 2017

Posted by

Loading...
Harga sapi limousin dan simmental dipasar hewan babat dan guyangan relatif sama baik harga pedetnya, harga sapi bakalan maupun sapi siap potongnya.

Meski lokasinya berjauhan dimana pasar hewan babat berlokasi di lamongan sementara pasar hewan guyangan di nganjuk tetapi harga sapi dipasar hewan tersebut relatif sama. Pasar hewan babat buka pada hari selasa seminggu sekali. Sementara pasar hewan guyangan nganjuk buka pada hari pasaran pon dan wage.

Berapa harga sapi limousin dan simental saat ini?

Sepinya dan turunnya jumlah pemotongan sapi karena memasuki bulan-bulan sepi hajatan yaitu bulan suro dan sapar dalam kalender jawa menjadikan harga sapi relatif stabil. Harga yang cukup tinggi hanya pada sapi bakalan kualitas super dan juga pedet jantan premium calon monster.

Berikut ini informasi harga terbaru untuk pedet dan sapi limousin dan metal serta betina afkir di pasar hewan babat lamongan dan pasar hewan guyangan nganjuk.

Harga pedet berkisar antara Rp 50.000 - 65.000 per kg dengan harga pedet jantan lebih mahal 3 - 4 juta perekor jika dibandingkan dengan pedet betina.

Harga sapi bakalan jenis limo dan simental dengan berat antara 300 - 400 kg berkisar antara Rp 43.000 - 46.000 per kg tergantung kualitas sapinya.

Harga sapi jantan siap potong dengan berat 400 - 600 kg berkisar antara 41.000 - 44.000 per kg tergantung juga dengan kualitas sapi yang dijual.

Harga sapi betina atau cow afkir berkisar antara Rp 36.000 - 38.000 per kg. Makin besar berat betina afkir harga per kg nya semakin murah.

Harga sapi diatas bisa juga berbeda antara pembelian tunai atau cash dengan pembelian kredit atau dicicil. Sebagian jagal atau pembeli sapi berani melakukan spekulasi dengan harga pembelian lebih mahal asal boleh ngutang. Biasanya pembayaran akan dicicil pada tiap hari pasaran tergantung kesepakatan apakah dicicil 3 kali atau 4 kali dst.

Kadang blantik juga akan menjual sapinya dengan harga karkas atau dibayar sesuai dengan berat karkas setelah dipotong. Ini biasa dilakukan jika harga yang ditawarkan blantik tidak ada yang berminat sementara sapinya sudah berpindah-pindah pasar dan tetap belum laku juga.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 03:56

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.