Harga Pedet Brahman Cross Terbaru Hasil Breeding 2017

Posted by

Loading...
Berapa Harga Pedet Jenis Brahman Cross Saat Ini?

Harga pedet per kg saat ini sebenarnya susah untuk dibuatkan standar karena memang harga seekor pedet bisa sangat berbeda dengan harga pedet yang lain meski jenis breednya sama, seperti sama-sama limousin atau simmenta.

Demikian pula dengan harga pedet sapi brahman cross, harganya bisa sangat bervariasi tergantung kualitas pedetnya.

Tetapi secara umum harga pedet brahman cross per kg saat ini berkisar antara:
Pedet Jantan Umur 4 - 6 bulan, harga Rp 60.000 - Rp 75.000/kg
Pedet Betina Umur 4 - 6 bulan, harga Rp 50.000 - Rp 60.000/kg

Harga diatas bisa bervariasi lagi tergantung kualitas pedet brahman crossnya. Semakin besar ukuran atau bobot pedetnya biasany pembeli akan minta penurunan harga per kg berat hidupnya, apalagi yang beratnya sudah mendekati sapi bakalan.


Pedet brahman cross saat ini banyak beredar di masyarakat karena efek dari program pemerintah yang mengatur importir untuk membeli sapi impor dengan perbandingan 1 : 5 yang artinya setiap memasukkan atau impor 5 sapi penggemukkan, importir juga diharuskan memasukkan 1 ekor sapi betina calon indukan yang produktif.

Bagaimana dengan sanksi bagi feedlot yang tidak mengikuti aturan ini? Penegakan sanksi akan ketahuan setelah adanya audit oleh pemerintah pada feedlotter yang rencananya dilakukan pada bulan Oktober 2018. Sanksinya sebenarnya cukup berat karena sapi akan disita atau feedlot akan dibreidel jika terbukti tidak memenuhi ketentuan ini. Apakah aturan ini akan benar-benar ditegakkan oleh pemerintah? Tunggu saja tanggal mainnya!!!!!

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:03

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.