Harga Mangga Alpukat Khas Pasuruan 2017

Posted by

Loading...
Berapa Harga Mangga Alpukat Khas Kabupaten Pasuruan Saat Ini?

Mangga alpukat saat ini banyak diburu oleh para pecinta mangga, maklum saja karena bulan-bulan ini ( Oktober - Desember) adalah saat musim mangga tiba. Mangga alpukat menjadi salah satu mangga yang paling populer di Pasuruan dan harganya juga lebih tinggi dibandingkan dengan harga mangga jenis lainnya.


Mangga alpukat sebenarnya jenis mangga arumanis klonal-21 yang khusus dipanen saat masak dipohon. Mengapa dinamakan mangga alpukat? Sebenarnya mangga ini sama dengan mangga lainnya hanya saja karena masak dipohon mangga ini bisa dimakan dengan cara khusus. Potong melintang mangga alpukat pada dagingnya kemudian lepaskan kedua potongan maka biji mangga akan terlepas dengan sendirinya mirip dengan buah alpukat. Inilah makanya nama mangga arumanis ini terkenal dengan sebutan mangga alpukat. Bagaimana cara makannya? Tinggal ambil sendok dan makanlah dengan sendok kedua bagian mangga yang telah terpotong tersebut, simple bukan? Bisa juga anda mengupasnya seperti biasa.

Berapa Harga Mangga Alpukat?
Saat ini harga mangga alpukat bervariasi antara Rp 20.000 - Rp 35.000 per kg tergantung dari kualitas mangganya. Mangga yang berukuran besar dan kualitasnya bagus menjadikan harganya juga lebih mahal.

Berapa harga mangga jenis lainnya?

Harga mangga secara umum saat ini berkisar antara Rp 5.000 - 6.000 per kg jika anda membelinya langsung dikebun mangga. Harga mangga dipinggir jalan sekitar Rp 10.000 - 15.000 per kg. Sedangkan harga mangga setelah masuk supermarket diatas Rp 20.000 per kg.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 03:38

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.