Berapa Harga Daging Kepala Sapi?

Posted by

Loading...
Pada saat sapi dipotong, bagian yang terutama dimanfaatkan tentu saja dagingnya. Daging adalah salah satu komoditas utama yang berasal dari ternak dan salah satunya berasal dari sapi ini. Saat kulit sapi dilepas dan jerohan sapi sudah dikeluarkan sementara daging masih menempel pada tulang, inilah yang dinamakan karkas secara umum.

Selain dagingnya, sebenarnya hampir semua bagian pada sapi yang dijagal memiliki nilai ekonomis dan harga yang berbeda-beda. Tulang saja masih bisa dijual dan ada pengepulnya. Jerohan apalagi banyak yang menyukainya (hati-hati bagi yang punya keluhan asam urat kurangi konsumsi jerohan). Kulit juga sangat bermanfaat dan dijual ke pabrik penyamakan kulit dan juga sebagian dibuat menjadi makanan yang berupa krecek atau kerupuk kulit. Kakinya yang berupa kikil juga bisa dijual dengan harga yang sangat menguntungkan jagal.


Bagaimana dengan kepala sapi yang telah dipotong?

Ternyata bagian-bagian pada kepala sapi memiliki harga jual yang cukup lumayan. Lidah sapi misalnya harga per kgnya bisa mahal sekali, bisa seratus ribu lebih jika melihat informasi yang beredar saat ini. Otak sapi juga banyak yang menggemari setelah diolah menjadi masakan dan berharga cukup mahal.

Daging kepala sapi memiliki harga yang khusus yaitu berkisar antara Rp 75.000 - Rp 100.000 per kg.

Bagaimana Dengan Harga Kepala Sapi Utuh?

Harga kepala sapi utuh berdasarkan informasi berkisar antara Rp 300.000 - Rp 600.000 tergantung juga dengan ukuran kepala sapinya.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 08:11

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.