Pelantikan Anies - Sandi dan Polemik Moratorium Reklamasi Yang Dicabut

Posted by

Loading...

Dalam beberapa hari ke depan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 –Anies Baswedan dan Sandiaga Uno—segera dilantik.

Seiringan dengan itu, pemerintah pusat justru malah mencabut moratorium reklamasi 17 pulau di pantai utara Jakarta.

Hal ini tentu tidak sejalan dengan apa yang digagas Anies-Sandiaga selama kampanye yang menyatakan secara tegas menolak reklamasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sudirman Said mengatakan, pihaknya akan merekomendasikan agar Anies-Sandi melakukan review komprehensif, baik dari sisi legal, pengelolaan lingkungan, komersial dan manfaat bagi publik.

“Waktu yang baik adalah setelah gubernur dan wagub dilantik,” kata Sudirman Said seperti dikutip Republika.co.id.

Adapun sikap Anies-Sandiaga terkait pencabutan moratorium reklamasi, Sudirman mengatakan keduanya tetap tidak berubah sikap.

“Sejauh yang saya tahu, posisi dan sikap keduanya tidak pernah berubah. Beliau bersikap konsisten untuk tidak melanjutkan pelaksanaan reklamasi,” terang Sudirman.

Sementara terkait pernyataan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih harus menaati pemerintah pusat terkait reklamasi Teluk Jakarta, Sudirman mengatakan masing-masing pihak memiliki tanggung jawab masing-masing.

“Saya berpandangan, tidak perlu ada situasi “hadap-hadapan” antara keputusan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dalam urusan menata wilayah, masing-masing punya tanggung jawab dan kewenangan yang harus saling direspeki (red: dihormati). Nanti pasti harus ada komunikasi,” demikian Sudirman Said.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:02

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.