Harga Sapi Lokal Saat Ini Medio Oktober 2017

Posted by

Loading...
Harga Terbaru Sapi Lokal Jenis Sapi Bali, Sapi Limousin, Simmental dan Sapi PO

Masih terpengaruh dengan bulan Suro yang dikenal sebagai bulan sepi dalam jual beli sapi, beberapa RPH mengalami penurunan jumlah potong yang cukup tinggi. Penurunan jumlah potong akibat dari para jagal mengurangi pembelian sapi di pasar hewan.

Sepinya pemotongan berpengaruh terhadap harga sapi lokal di pasar hewan secara umum. Harga sapi lokal jenis Bali, Limousin, Simmental dan Sapi PO secara umum terlihat mengalami penurunan karena sepinya pedagang karkas dan daging yang berbelanja ke pasar hewan.

Berapa harga sapi lokal saat ini? 
Berikut harga beberapa jenis sapi lokal medio Oktober 2017:

Jenis Sapi Bali

Harga sapi Bali
Harga sapi Bali mengalami penurunan yang paling tinggi, salah satunya akibat aktifitas gunung Agung yang masih distatus awas sehingga banyak sapi disekita daerah terdampak dijual murah oleh para peternaknya. Harga timbangan sapi Bali Jantan di pasar hewan Bringkit bahkan hanya sekitar Rp 36.000 per kg. Harga sapi terdampak gunung agung bahkan harganya lebih murah lagi ada yang sampai separo harga normal.
Sementara di Banyuwangi, blantik yang biasa membeli sapi di Bali menjual sapinya dengan harga sesuai kualitas. Harga jual sapi Bali di Banyuwangi berkisar antara Rp 38.000 - Rp 40.000 per kg dengan berat timbangan faktur dari Bali.

Harga Sapi Limousin, Simmental dan PO
Harga ketiga jenis sapi ini sedikit banyak terpengaruh dengan kondisi harga sapi Bali karena area marketnya sama-sama di Jawa Timur. Harga sapi simmental, PO dan Limousin yang siap potong dengan berat berkisar 500 kg sekitar Rp 41.000 - Rp 43.000 per kg.
Harga Sapi Simental, Limousin dan PO bakalan dengan berat antara 300 - 400 kg berkisar antara Rp 43.000 - Rp 44.000 per kg.

Sapi Jenis Limousine

Jenis Sapi Simmental atau Sapi Metal

Penurunan harga sapi dan sepinya pemotongan di RPH juga dipengaruhi oleh banyaknya daging impor yang beredar di Pasar becek sehingga banyak pedagang daging yang mengoplos daging segar dengan daging impor untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Perilaku pedagang daging ini secara tidak langsung menurunkan jumlah pemotongan sapi lokal di RPH.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:53

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.