Harga Sapi Bali Saat Ini, 2017 Bulan Oktober - November

Posted by

Loading...
Berapa Harga Sapi Bali Terbaru?

Harga sapi Bali dipasar hewan Bringkit Bali sejak aktivitas gunung Agung memang sempat turun, bahkan harga sapi pernah mencapai Rp 35.000 per kg berat hidup.

Harga sapi Bali korban terdampak gunung Agung bahkan ada yang hanya ditawar blantik dan pedagang sapi dengan harga setengahnya dari harga normal.

Memasuk akhir Oktober 2017 harga sapi Bali mulai normal kembali seiring dengan campur tangan dinas peternakan Bali yang hanya mengijinkan penjualan sapi dari daerah karangasem yang merupakan daerah terdampak gunung agung.

Harga sapi Bali dipatok pada kisaran Rp 38.000 per kg dan hanya sapi yang berasal dari Karangasem saja yang dijual secara resmi atau ada kuota jualnya.


Dengan harga di Bali Rp 38.000/kg maka sampai ke Jawa, terutama ke Jawa Timur sudah menyentuh harga Rp 41.000 - 42.000, tergantung dari kualitas sapinya. Naiknya harga sapi Bali ini sedikit banyak telah menstabilkan harga sapi lokal jenis lainnya seperti limousin dan simmental yang sempat tidak begitu laku karena banyaknya sapi Bali murah yang masuk ke Jatim dan beredar di RPH-RPH.

Sementara itu untuk harga sapi jenis limousin dan simmental dipasaran seputar Jawa Timur masih berkisar antara Rp 41.000 - Rp 44.000 untuk sapi siap potong. Sedangkan sapi limo dan metal bakalan masih berkisar antara Rp 43.000 - Rp 45.000/kg dan makin kecil ukuran bakalan harga per kgnya makin mahal. Untuk harga pedet jenis limo dan metal sangat bervariasi, harga pedet berkisar antara 9 jutaan hingga 13 jutaan per ekornya tergantung kualitas pedetnya.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:51

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.