Efek Samping dan Bahaya Daun Kelor Jika Dikonsumsi Berlebihan

Meski Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan, Daun Kelor Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Berlebihan, Ini Efek Sampingya Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Daun Kelor

Daun kelor memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, namun perlu anda garis bawahi bahwa daun kelor ini juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tidak mengikuti aturannya. Ada 5 efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh dari kandungan zat kimia yang ada didalam daun kelor.

Gangguan fungsi ginjal

Efek samping yang akan muncul dari daun kelor ini apabila mengonsumsi rebusan daun kelor secara berlebihan. Apabila hal ini terjadi maka akan menyebabkan gangguan fungsi ginjal dimana akan ada penghambatan kinerja ginjal dalam mengolah cairan tubuh.

Kerusakan liver

Efek samping dari daun kelor akan terjadi apabila seseorang meminum rebusan atau lalapan daun kelor dalam jangka panjang dan tidak diimbangi dengan nutrisi dari sayuran lainnya. Daun kelor ini sangat berbahaya bagi penderita penyakit kuning dan hepatitis karena bisa merusak jaringan pembuluh darah disekitar hati.

Sakit perut

Minum air daun kelor ini bisa mengakibatkan tekanan pada otot perut, jika lambung dalam keadaan kosong. Untuk menghindari sakit perut yang melilit sebaiknya perut tidak dalam keadaan kosong. Efek samping daun kelor yang paling sering menyerang adalah sejenis sakit perut hingga mengalami sembelit ringan atau diare.

Kegagalan sperma

Bagi seorang pria yang mengonsumsi minuman daun kelor untuk lalapan teman nasi sehari-hari dalam jumlah yang cukup besar maka secara bertahap akan mengganggu kondisi sperma. Efek samping daun kelor ini bisa mengakibatkan pembentukan sperma menjadi terhambat dan seorang pria akan mengalami ejakulasi dini.

Mati rasa sampai kelumpuhan

Mengonsumsi daun kelor dengan porsi yang berlebihan akan menyebabkan mati rasa pada bagian tubuh tertentu hingga pada tahap menjadi lumpuh. Senyawa yang berada didalam kandungan daun kelor ini tidak selamanya cocok bagi jaringan tubuh manusia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:58
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.