Cara Agar Puyuh Telurnya Banyak, Coba Pakan Ini!

Posted by

Loading...
Berikut ini Beberapa Macam dan Jenis Pakan alternatif burung puyuh Sebagai Salah Satu Cara Agar Puyuh Cepat Bertelur Dalam Jumlah Maksimal
Beberapa cara bisa dicoba agar burung puyuh yang dipelihara bisa cepat bertelur dan juga jumlah telurnya banyak. Salah satu cara yang lazim adalah dengan menambahkan beberapa jenis pakan alternatif seperti berikut ini. Perlu juga diperhatikan lokasi kandang puyuh yang nyaman dan jauh dari keramaian yang bisa membuat puyuh stres akan bisa mempengaruhi produksi telur puyuh.

Tepung Ikan

Salah satu sumber protein untuk pakan alternatif ternak burung puyuh. Tepung ikan memiliki sumber protein yang paling baik dibanding alternatif sumber protein lain.
Namun kelemahannya, harga dari tepung ikan ini sangat mahal.

Tepung Tulang

Tepung tulang juga menjadi sumber protein yang tinggi. Tepung tulang ini bisa anda pilih untuk menggantikan tepung ikan.
Kualitas dari protein juga sangat baik. Sama dengan protein dari tepung ikan.

Jagung

Jagung bisa anda gunakan sebagai pakan alternatif. Jagung ini mengandung banyak karbohidrat dan tentunya menjadi sumber energi burung puyuh.
Untuk menggunakan jagung ini anda harus menghaluskan terlebih dahulu dan tambahkan sumber protein. Baik protein hewani maupun dari tumbuh-tumbuhan.

Dedak Atau Bekatul

Dedak atau bekatul juga menjadi sumber energi yang baik. Karena dalam bekatul juga mengandung karbohidrat yang cukup untuk puyuh.
Harganya yang murah membuat dedak ini banyak dipilih oleh para peternak puyuh sebagai pakan alternatif.

Bungkil Kelapa

Bungkil kelapa juga dapat anda gunakan sebagai pakan alternatif ternak puyuh. Bungkil kelapa sangat murah dan mudah di dapat. Biasanya bisa di dapatkan di restaurant atau rumah makan. Bisa juga di pabrik roti rumahan.
Namun pemakaian bungkil kelapa ini harus anda kurangi, karena mengandung banyak minyak.

Bungkil Kedelai

Bungkil kedelai bisa menjadi sumber alternatif pakan ternak burung puyuh. Bungkil kedelai ini mengandung protein yang cukup tinggi.
Biasanya dalam penggunaan bungkil kedelai ini persentasenya mencapai 25%

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:30

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.