Situs Resmi Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2017

Posted by

loading...

loading...
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 Bisa Dilihat di 4 Situs Resmi Dibawah Ini

Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di dua kementerian yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) dijadwalkan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada hari ini Selasa, 5 September 2017.
Seleksi CPNS 2017, Pengumuman hasil test cpns 2017, situs resmi hasil seleksi cpns 2017, pendaftaran cpns 2017, seleksi pegawai negeri sipil, pengumuman hasil seleksi administrasi aparatur sipil negara.
Hanya saja, pihak panitia seleksi belum bisa memastikan jam persis penayangan pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut dilakukan. "Mohon maaf untuk waktu persisnya saat ini belum dapat ditentukan karena masih menunggu informasi fixed dari Kemenkumham dan MA," kata Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan kepada Bisnis, Senin (4/9/2017).

Dia menegaskan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 hanya dapat dilihat di 4 situs resmi pengumuman yang telah ditetapkan yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id , https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id.

Ridwan mengatakan pihak BKN dan instansi penerima CPNS sudah menyiapkan infrastruktur pendukung agar hasil pengumuman dapat dilihat dengan mudah di situs-situs tersebut.

"Kami minta kepada para pelamar untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab terkait dengan penerimaaan CPNS di luar dari portal-portal resmi yang sudah ditetapkan. Karena dalam situasi seperti saat ini, ada banyak info bohong (hoax) dan menyesatkan yang disebarkan secara tidak bertanggungjawab oleh pihak-pihak tidak berwenang tersebut," katanya.

Ridwan mengemukakan sampai dengan batas akhir pendaftaran secara online melalui portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id pada 31 Agustus lalu, tercatat ada 1.146.853 pelamar untuk dua kementerian masing-masing 1.116.138 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA.

Dengan jumlah pelamar sebanyak itu, tingkat persaingan dipastikan sangat ketat lantaran jumlah formasi yang terbatas, hanya 19.210 orang yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

"Para pelamar yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ujarnya.
Seleksi CPNS 2017, Pengumuman hasil test cpns 2017, situs resmi hasil seleksi cpns 2017, pendaftaran cpns 2017, seleksi pegawai negeri sipil, pengumuman hasil seleksi administrasi aparatur sipil negara.
Informasi sebelumnya, untuk menjamin kenyamanan dalam mengakses pengumuman hasil seleksi CPNS 2017 untuk Kemenkumham dan MA, para pelamar diimbau untuk memanfaatkan situs https://sscn.bkn.go.id yang didesain andal dalam menanggulangi lonjakan pengunjung.

"Jika dibandingkan dengan situs bkn.go.id, memang https://sscn.bkn.go.id lebih andal merespons tingginya trafik pengunjung lantaran memiliki bandwidth yang lebih memadai. Dalam per detiknya, sscn.bkn.go.id sanggup menampung 500.000-an visit, sedangkan bkn.go.id hanya 100.000-an visit dalam satu detiknya. Jadi pelamar diimbau mengunjungi https://sscn.bkn.go.id," kata Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan kepada Bisnis, Senin (4/9/2017).

Pihak BKN dalam akun resminya di Twitter memberikan penjelasan tambahan. " Situs http://www.bkn.go.id memang didesain hemat bandwidth agar https://sscn.bkn.go.id dapat terus berfungsi normal". Postingan tersebut diunggah beberapa menit setelah situs bkn.go.id mengalami error.

Diduga akibat diserbu oleh para pelamar yang ingin mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham dan MA, situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, mengalami error, tidak dapat diakses sejak beberapa menit yang lalu.

Saat Bisnis mengakses situs tersebut, keterangan yang tertera adalah 502 Bad Gateway, menandakan situs error yang bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun yang paling sering terjadi adalah tingginya lonjakan pengakses sehingga menyebabkan situs overload.

Sesuai jadwal, hari ini Selasa (5/9/2017) merupakan hari pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 di Kemenkumham dan MA. Situs bkn.go.id merupakan salah satu situs resmi yang akan menayangkan pengumuman tersebut, bersama dengan 3 situs resmi lainnya yakni https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id.

Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Kemenkumham dan MA, kemungkinan belum dapat dilihat oleh para pelamar saat ini lantaran kedua instansi tersebut masih melakukan verifikasi administrasi.

Hal tersebut disampaikan dalam akun resmi BKN di Twitter. "Mohon sabar, @cpnskumham2017 dan @MahkamahAgung sdg menyelesaikan verifikasi adm. Doakan bs secepatnya. Smangaat .......". Postingan tersebut diunggah pada 10 menit lalu melalui akun @BKNgoid.

Penjelasan tambahan disampaikan oleh pihak Kemenkumham melalui akun @cpnskumham2017. "Memang belum diumumkan, tunggu saja yaa. Tanggal 5 September kan berahir pukul 23.59".

Sumber:bisnis.com

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:56

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.