Jonru Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan

Posted by

Loading...

Pegiat media sosial Jonru Ginting resmi ditahan di Polda Metro Jaya hari ini (29/9/2017). Bahkan penyidik dikabarkan telah melakukan penggeledahan di rumah Jonru pukul 02.00WIB dini hari tadi.

Kuasa hukum Jonru, Djudju Purwanto, membenarkan penahanan kliennya. Sejak diperiksa Kamis (28/9) kemarin polisi memang tidak membiarkan Jonru pulang dan langsung menetapkannya sebagai tersangka.

“Iya (ditahan), kemarin lanjut pemeriksaan kan sampai tengah malam tuh, sampai lewat jam sembilan, kemudian ditetapkan sebagai tersangka itu, memang sampai pagi itu di ruangan Reskrim,” ujarnya seperti dikutip Republika.co.id, Jumat (29/9/2017).

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Djudju mengatakan, penyidik langsung membawa Jonru ikut serta dalam penggeledahan. Kemudian Jonru kembali di bawa ke ruang tahanan Polda Metro Jaya.

“Langsung di bawa ke rumahnya untuk penggeledahan, ya sekitar jam dua atau jam tiga,” ungkapnya.

Jonru dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dengan dua aduan. Pertama terkait dengan status Facebook yang dianggap menghina Joko Widodo dan kedua posting Facebook yang disebut mempelesetkan nama Muannas Al Aidid.

Melalui pengacaranya, Jonru menyatakan dia tidak mengina Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Presiden, karena status Facebook tersebut disampaikan saat masa kampanye calon Presiden. Sementara mengenai pemlesetan nama, Jonru menyatakan itu hanya dalam konteks bercanda.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:44

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.