Indonesia U-19 Pesta Gol Lawan Timnas Filipina di AFF U-18 Myanmar

Posted by

Loading...
Hasil Akhir Laga Timnas Indonesia U-19 Lawan Filipina, 9-0 Untuk Timnas U-19 Indonesia, Membawa Indonesia Ke Puncak Klasemen Grup B AFF U-18 Myanmar

Timnas Indonesia berpesta gol saat lawan Filipina di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, Kamis (7/9/2017). Timnas U-19 menang dengan skor telak 9-0.
Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Feby Eka Putra di menit 9 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol kedua pasukan Indra Sjafri diciptakan Egy Maulana Vikri di menit 22 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Filipina.

Kiper Filipina kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Muhammad Iqbal menjebol gawang Quincy Kamerad pada menit 26 usai memanfaatkan umpan tarik Feby Eka.

Timnas Indonesia sebenarnya punya beberapa peluang lagi mencetak gol, namun tendangan Egy Maulana Vikri dan Saghara mampu dihalau dengan baik oleh kiper Filipina pada menit 10 dan 12. Setelah itu tendangan penalti di menit 30 yang dilakukan Asnawi Mangkualam juga berhasil digagalkan Quincy Kamerad.

Filipina sendiri bukan tanpa peluang. Di awal pertandingan, tendangan striker Filipina, Mariano Suba mampu ditepis dengan baik kiper Indonesia.

Babak II

Indonesia mengendurkan serangan di babak kedua. Pelatih Indra Sjafri mengganti Egy yang di babak pertama mencetak dua gol lewat sontekan dan tendangan penalti.

Namun perbedaan kualitas antara Filipina dan Indonesia tetap membuat anak buah Indra Sjafri tetap bisa pesta gol di babak kedua.

Indonesia akhirnya menambah empat gol lagi di babak kedua. Feby Eka mencetak hatrrick di pertandingan ini setelah sepakannya dari dalam kotak penalti kembali menjebol gawang Quincy di menit 74. Di akhir laga, Feby dengan tenang mencetak gol ketiga di menit 87 dengan tendangan terukurnya.

Muhammad Rafli Nursalim dan Resky turut mencetak gol kedelapan dan kesembilan untuk Indonesia dalam waktu dua menit sebelum laga berakhir.

Filipina nyaris mencetak gol ke gawang Indonesia di pertengahan babak kedua namun tendangan kapten Filipina masing melenceng tipis di gawang Indonesia.

Hasil Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 9-0. Dengan kemenangan ini maka Indonesia menempati puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 dengan nilai 6 dari 2 kali berlaga.

Bintang Baru Yang Bersinar di AFF 2017: Egy Maulana Vikri
 
Egy Maulana Vikri menjadi sosok yang dibicarakan oleh publik pecinta sepakbola Indonesia usai Timnas Indonesia U-19 membungkam Myanmar 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) malam.

Sepasang gol dari pemain asal Medan ini menjadi mimpi buruk untuk tuan rumah. Egy pun membuktikan bahwa dia menjadi predator yang harus diwaspadai semua lawan Timnas U-19.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas kemenangan ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia dan almarhum Catur Juliantono. Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya," kata Egy usai laga.

Pergerakan liar Egy di sepanjang babak kedua mengingatkan pada sosok Lionel Messi. Egy di laga ini bermain di posisi second striker atau bahkan penyerang tengah. Kemampuannya yang menonjol dan visinya yang ciamik membuat dia menjadi pemain yang paling dinantikan penampilannya oleh pendukung Timnas U-19. Pemain bernomor punggung 10 ini sudah memperlihatkan kualitasnya sejak berada di Timnas Indonesia U-16 dan sempat dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu lalu.

David Gallego Rodriguez, pelatih Espanyol B, saat timnya beruji coba melawan Timnas Indonesia U-19 sempat menyebut kalau gaya main Egy mirip Messi.

Sebelumnya, Egy juga mendapatkan Jouer Revelation Trophee ketika membela timnas Indonesia di Turnamen Toulon di Prancis bulan Mei lalu. Penghargaan tersebut didapatkan karena Egy dinilai pemain paling berpengaruh di dalam tim saat ajang tersebut digelar. Ia pun disebut-sebut merupakan Lionel Messi asal Indonesia karena gaya permainannya yang mirip.

Egy Maulana Vikri

Tanggal lahir: 7 Juli 2000 (umur 17)
Tempat lahir: Medan, Sumatera Utara
Tinggi: 165 cm
Posisi bermain: Gelandang, Winger
Nomor Punggung: 10

Tim nasional
Tahun
2013 Indonesia U-14
2016 Indonesia U-16
2017 Indonesia U-19

Sumber bisnis.com

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:13

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.