Gunung Agung, Wisata Pendakian di Pulau Bali

Posted by

Loading...
Gunung Agung Tertinggi di Bali, Wisata Pendakian di Bali

Lokasi Gunung Agung berada di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem Bali dan merupakan gunung tertinggi yang terdapat di pulau Bali. Gunung Agung memiliki ketinggian 3.124 meter atau sekitar 10.308 kaki. Gunung Agung merupakan gunung berapi jenis stratovolcano dimana gunung ini pernah mengalami letusan yang sangat dahsyat. Jika kita lihat dari kejauhan, lebih bagusnya lagi kalau dilihat dari Pura Besakih akan tampak seperti kerucut runcing yang hampir sempurna, namun pada dasarnya puncak gunung ini memanjang dan terdapat kawah yang melingkah dan lebar.


Gunung Agung Bali
Gunung Agung menjadi pusat pemerhati bagi para pendaki gunung. Di puncak gunung Agung anda bisa melihat berbagai keindahan dan tempat-tempat terkenal seperti Gunung Rinjani di Lombok sebelah timur, kemudian disebelah selatan terdapat kepulauan Nusa Penida dengan pantai sanur dan gunung-gunung lainnya sertai Danau Batur disebelah barat laut.

Gunung Agung Bali
Bagi anda yang senang melakukan pendakian gunung, maka Gunung Agung merupakan tempat yang tepat bagi wisata pendaki gunung. Untuk bisa mendaki kepuncak gunung ini, anda dapat bisa melalui tiga jalur yaitu:

Melalui Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tepatnya dibagian selatan, terdapat basecamp di Pura pasar Agung. Jarak tempuh perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam untuk bisa sampai puncak gunung.
Melalui Budakeling lewat Nangka tepatnya dibagian tenggara
Dan melalui Pura Besakih di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dibagian barat daya. Jalur ini merupakan umum digunakan sebagai jalur pendaki gunung. Tapi untuk jalur satu ini harus memakai jasa pemandu, karena banyak kejadian kecelakaan dan peristiwa hilangnya para pendaki. Dengan adanya pemandu dapat mengantisipasi akan terjadinya peristiwa atau kecelakaan tersebut. Kalau untuk jarak tempuh perjalanan memakan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke puncak gunung.


Gunung Para Pendaki
Selama melakukan pendakian, disarankan bagi pendaki untuk tidak membawa makanan yang berdaging, karena menurut keyakinan masyarakat setempat bahwa area kawasan gunung merupakan tempat yang disucikan dan dikramatkan. Rata masyarakat menganut agama hindu dan mereka meyakini kalau Gunung Agung merupakan tempat bersemayam para dewa-dewa dan juga meyakini kalau digunung tersebut terdapat istana dewata.

sumber http://www.wisatahotelbali.com

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:26

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.