Macam-macam Jenis Burung Puyuh Lengkap Dengan Fotonya

Posted by

Loading...
Foto Jenis- jenis Burung Puyuh
Jika selama ini kita hanya mengenal jenis burung puyuh penghasil telur yang biasa dipelihara dan dibudidayakan oleh peternak burung puyuh petelur, ternyata di dunia ini jenis burung puyuh ada beberapa macam dan ada sebagian yang memiliki bulu yang indah dan layak menjadi burung hias.

Apa saja jenis-jenis dan macam burung puyuh yang layak dikenali? Berikut ini beberapa jenis burung puyuh lengkap dengan foto dan keterangan singkat.

Burung Puyuh Jenis Arborophila Javonavic



Arborophila Javonavic atau biasa disebut sebagai puyuh gonggong memiliki suara yang terdengar mirip gong kecik dengan ciri-ciri fisik badan yang bulat dengan panjang tubuh sekitar 25 cm. Burung puyuh ini memiliki kepala yang berwarna merah gelap , paruh yang berwarna hitam, kaki berwarna merah muda, warna badan kelabu dan agak kecokelatan. Burung ini memiliki ekor kebawah.puyuh ini hanya bertelur sebanyak 2 – 3 biji dalam sekali masa bertelur.

Jenis Burung Puyuh Rollulus Roulroul




Rollulus Roulroul atau lebih dikenali sebagai puyuh mahkota memiliki ciri-ciri bulu yang berwarna hijau untuk jantan dengan warna ekor belakang yang berwarna kebiru-biruan.Selain itu puyuh mahkota juga memiliki bulu sayap yang berwarna coklat gelap yang bulu pada bahagian kepala yang terlihat seperti kipas.Puyuh mahkota betina memiliki ciri-ciri fisik bulu yang berwarna biru coklat muda dan tidak memiliki bulu yang mirip kipas pada bahagian kepala.

Burung Puyuh Jenis Coturnix Chinensis




Coturnix Chinensis atau dikenali sebagai puyuh batu memiliki ciri fisik dengan panjang badan yang berukuran sekitar 15 cm. Puyuh batu jantan memiliki perut yang berwarna coklat,pada bahagian ekor terdapat warna campuran antara coklat serta garis yang berwarna kehitaman.Sedangkan untuk puyuh batu betina memiliki ciri fisik dengan warna coklat muda dengan garis kehitaman berserta kemerahan.Burung puyuh mampu bertelur sebanyak 4 hingga 6 biji dalam sekali bertelur.



Coturnix Japonica Quail



Japanese Taiwan Quail





White Quail




Super Quail



French Quail




Bobwhite Quail

Sumber : http://zamripuyuh.blogspot.com/2013/05/jenis-burung-puyuh-baka-puyuhyang.html

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:05

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.